Harga Veneer Gigi di Puskesmas, Lebih Murah?

Veneer gigi adalah salah satu prosedur yang dilakukan dengan tujuan memperindah penampilan gigi serta dapat memperbaiki struktur gigi. Dewasa ini veneer gigi salah satu treatment yang paling banyak dicari oleh banyak orang loh! Lalu bagaimana dengan harga atau tarif dari perawatan ini di puskesmas benarkah lebih murah? namun tetap bagus hasilnya? berikut prempuan.com akan membahas secara detail untuk kamu!

Veneer gigi biasanya untuk memperbaiki penampilan pasien, dengan melakukan perbaikan warna gigi akan menjadi lebih putih dan senyum seseorang akan terlihat lebih manis untuk dilihat orang lain. Perawatan ini juga dapat dilakukan untuk memperbaiki gigi patah, rusak, rongga gigi tidak seragam, gigi terlalu runcing, dan perubahan warna pada gigi.

Baca Juga : 8 Cara Menghilangkan Henna di Kuku dengan Bahan Alami

Prosedur Medis

Prosedur Veneer Gigi I Credit : Jawapos.com

Prosedur medis untuk memperbaiki penampilan seseorang dengan cara menempelkan lapisan veneer di bagian depan. Lapisan veneer berfungsi untuk menutupi ketidaksempurnaan seperti bentuk , warna, ukuran yang tidak sesuai dengan keinginan. Langkah pertama, adalah mencocokan ukuran, bentuk, dan warna gigi dengan veneer yang akan dipasang. kemudian permukaan gigi akan dibersihkan terlebih dahulu. Setelah itu dokter akan melakukan penggerusan enamil agar permukaan gigi menjadi kasar dan veneer mudah menempel.

Gigi yang baru ditempeli veneer akan terasa lebih kasar dan mungkin akan membuat pasien merasa tidak nyaman. Namun semen tersebut akan hilang dengan sendirinya, kamu tidak perlu khawatir, jika setelah berhari-hari sisa semen tersebut tidak hilang maka kamu dapat meminta bantuan dokter untuk membersihkannya.

Baca Juga : 7 Cara Membersihkan Cincin, Mudah Dilakukan!

Langkah Pemeliharaan Veneer Gigi

Setelah proses pemasangan, kamu dapat makan seperti biasa. Akan tetapi, kamu harus leboh berhati-hati agar lapisan veneer tidak mudah hilang dan bertahan lebih lama, berikut prosedur pemeliharaan yang bisa kamu lakukan:

1. Rajin Membersihkan Gigi

Gigi yang tidak bersih dapat mempengaruhi kualitas lapisan veneer pada gigi kamu. Jarang membersihkan gigi akan menimbulkan kerusakan gigi yang lainnya, untuk itu rajin-rajinlah untuk menyikat gigi. Menyikat gigi secara rutin dua kali sehari akan membuat gigi lebih bersih dan sehat, jangan menyikat terlalu keras dan kasar karena akan menyebabkan merusak lapisan veneer.

2. Berkumur Dengan Mouthwash

Supaya menjaga veneer tetap awet, lebih bagus kamu mencoba berkumur dengan mouthwash atau obat kumur. Mouthwash dapat membantu membersihkan sisa makanan pada permukaan gigi. Selain itu berkumur menggunakan mouthwash juga akan membantu menyegarkan nafas kita.

3. Hindari Makan dan Minum yang Memiliki Warna Pekat

Veneer gigi juga bisa menguning, untuk itu kamu harus benar-benar merawatnya, kamu harus memperhatikan makananmu supaya veneer kamu tetap awet warnanya. Beberapa makanan yang bisa berdampak mengubah warna gigimu antara lain, soto, kopi, teh, alkohol, dll.

4. Jangan Merokok

Merokok tidak hanya menyebabkan gangguan penyakit pernafasan, tapi juga akan berdampak buruk untuk warna gigimu. Perokok aktif biasanya akan memiliki gigi yang menguning disebabkan oleh kandungan nikotin pada rokok. Warna yang disebabkan oleh rokok itu tidak mampu hilang meskipun kamu rajin menyikat gigi.

Baca Juga : 3 Reaksi Awal Pemakaian Cream MS Glow, Wajib Tahu!

Harga Veneer Gigi

veneer gigi
Veneer Gigi I Credit : Audydental.com

Bicara soal treatment veneer gigi, harga yang ditawarkan pasti juga sangat beragam. Harga tergantung dengan lokasi kamu melakukan prosedur medis tersebut. Berkisar antara 550 ribu rupiah hingga 3 juta rupiah. Untuk itulah kamu perlu menyiapkan dana terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan veneer gigi. Selain memilih tempat yang menawarkan harga murah, kamu juga perlu memperhatikan keamanannya ya, pastikan prosedur medis tersebut aman dan nyaman untuk dilakukan.

Jadi, apakah kamu berminat untuk melakukan veneer gigi? cek dulu kondisi gigi kamu ya, dan pilih tempat yang aman dan nyaman untuk melakukan tindakan medis tersebut, tidak ada salahnya kamu mengkonfirmasi di klinik maupun fasilitas di dekat domisili kamu.

Exit mobile version