Cara Memakai Lulur Purbasari dengan Tepat Buat Hasil Maksimal

Menjaga kesehatan kulit bisa kamu lakukan dengan banyak cara. Salah satunya dengan cara memakai lulur Purbasari. Selain bagus manfaatnya, lulur Purbasari juga digunakan oleh banyak orang di Indonesia. 

Lalu, bagaimana cara memakai lulur Purbasari yang tepat agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal? Ini dia info menariknya!

Cara Memakai Lulur Purbasari dengan Tepat

Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menerapkan cara memakai lulur Purbasari yang benar dan tepat dalam tutorial berikut! Bahkan, efeknya kulit kamu bisa bersih dan putih. 

1. Mandi

Lulur purbasari dipakai sebelum atau sesudah mandi? Jawabannya adalah dipakai setelah mandi. Alasannya sederhana, dengan kulit yang bersih, kotoran dan keringat akan menghilang. Akhirnya, lulur bisa meresap dengan sempurna ke kulit. 

2. Menggunakan Body Oil

Minyak zaitun bisa kamu gunakan pada tahap ini. Cara memakai lulur Purbasari dan minyak zaitun bermanfaat untuk membuat tubuhmu semakin rileks, membuka pori-pori kulit, melembabkan kulit, dan mengangkat kotoran serta sel kulit mati. 

3. Balurkan Lulur Sembari Dipijat

Setelah itu, kamu sampai di step inti cara memakai lulur purbasari yang benar. Kamu bisa membalurkan lulur secara merata ke seluruh tubuh dengan bantuan air secukupnya. Sambil membalurkan lulur, kamu bisa memberi pijatan kecil dengan gerakan memutar untuk sekaligus membantu memperlancar peredaran darah dan membuat lulur terserap ke dalam kulit dengan cepat. 

4. Diamkan Beberapa Saat, Lalu Bilas dengan Air

Setelah semua step cara memakai lulur purbasari kamu lakukan, kamu bisa mendiamkannya terlebih dahulu kurang lebih 10 sampai 15 menit. Baru kemudian bilas dengan air dan keringkan dengan handuk bersih. 

Perlu kamu ketahui, proses pembilasan ini tidak perlu menggunakan sabun ya, karena lulur Purbasari sudah bisa kamu gunakan sebagai pengganti sabun. Jadi, cukup pakai lulur saja. 

Baca Juga: Ingin Luluran yang Bagus untuk Kulit Kering? Coba 6 Merk Ini!

Varian Lulur Purbasari dan Manfaatnya

Setelah mengetahui cara memakai lulur Purbasari, kamu juga perlu mengetahui varian lulur Purbasari. Inilah  rekomendasi lulur purbasari yang bisa kamu pakai! 

1. Lulur Mandi Bengkoang

Lulur Mandi Bengkoang Purbasari
Lulur Mandi Bengkoang Purbasari | Credit: Lazada.coid

Varian ini mengandung ekstrak bengkoang yang memiliki fungsi double whitening agent. Yang artinya bisa membuat kulit tampak lebih cerah dan sehat.

Dari klaim yang ada, cara memakai lulur Purbasari bengkoang ini bisa setiap hari saat mandi. Kenapa bisa begitu? Alasannya, karena lulur ini mengandung amylum, yaitu komposisi daki buatan yang bisa menipu seolah-olah itu daki yang sesungguhnya. Akhirnya merasa kulit bersih, padahal belum tentu. 

Untuk amannya, gunakanlah lulur ini 1x seminggu. Terlebih untuk kulit yang cenderung sensitif. 

2. Lulur Mandi Putih

Lulur Mandi Putih Purbasari | blibli.com

Selain memiliki kandungan ekstrak bengkoang dan brightening extract yang bisa memutihkan, mencerahkan, menghaluskan, dan melembabkan kulit secara alami, varian ini juga memiliki kandungan minyak zaitun yang bisa memberi sensasi menenangkan. 

3. Lulur Pengantin Susu

Lulur Pengantin Susu Purbasari | Credit: reviews.femaledaily.com

Mencerahkan kulit, menjaga kelembutan dan kehalusan, serta membantu pertumbuhan sel kulit baru adalah manfaat dari kandungan susu kambing murni yang ada dalam lulur ini. Varian ini juga bisa mengatasi kulit berminyak, berjerawat, kering, dan tanda-tanda penuaan.

Jadi, varian ini sangat cocok buat menjaga kesehatan kulit. Terlebih da kandungan vitamin E yang berguna sebagai antioksidan untuk meregenarasi kulit. 

4. Lulur Mandi Mutiara

Lulur Mandi Mutiara Purbasari | Credit: blibli.com

Ekstrak mutiara, vitamin E, dan UV Filter dapat kamu temukan dalam lulur ini. Dengan lulur ini,  kamu bisa membuat kulit tampak lebih cerah berkilau, kenyal, lembab, dan halus. Serta dapat memberi perlindungan dari sinar matahari, sehingga kulit terlindungi dari radikal bebas.

Baca Juga: Tips Memakai Lulu Shinzui dan Minyak Zaitun, Kulit Nampak Cerah Alami!

5. Lulur Mandi Green Tea

Lulur Mandi Green Tea Purbasari | Credit: khyrastore.com

Ekstrak green tea yang mengandung catechin dalam varian ini memiliki fungsi sebagai antioksidan yang berguna memperbaiki kulit kasar efek polusi. Lulur ini juga mengandung polifenol yang berfungsi untuk melindungi kulit dari bakteri yang ada di udara. Sama seperti varian lain, lulur ini juga mengandung vitamin E dan ekstrak whitening.

6. Lulur Mandi Rempah

Lulur Mandi Rempah Purbasari | Credit: reviews.femaledaily.com

Sesuai dengan namanya, lulur ini mengandung bahan rempah Indonesia. Dengan kandungan ekstrak kunyit dan sirih, lulur ini bisa melindungi kulit dari bakteri. 

Lulur ini juga mengandung akar wangi yang akan memberikan keharuman alami pada tubuh. Serta, mengandung ekstrak whiteng, vitamin E dan herbal yang bisa menutrisi, mencerahkan dan melembabkan kulit.

7. Relaxing Lulur Mandi Spa

Relaxing Lulur Mandi Spa Purbasari | Credit: Halodoc.com

Mengandung natural cornscrub, essential oil, dan lighting yang bisa menjadikan kulit lebih bersih dengan sempurna. Vitamin E yang terkandung juga bisa mencegah penuaan dini dan menangkal radikal bebas. 

Kamu juga akan mendapatkan pengalaman seperti spa di salon, karena lulur ini mengandung aromaterapi dengan wangi lavender yang akan menenangkan. Nikmat sekali kan?

Itulah beberapa varian lulur Purbasari yang bisa kamu coba. Kamu tidak perlu khawatir untuk mencoba semua varian, karena sudah teruji secara dermatologi dan mendapat sertifikasi halal.

Jadi, apakah kamu siap untuk membantu menjaga kesehata kulit dengan memakai lulur Purbasari? Jangan lupa terapkan cara memakai lulur purbasari ini dengan benar agar kamu mendapat hasil yang maksimal. 

Exit mobile version