Tips Merawat Kuku Agar Mengkilap dengan Bahan Alami!

Perawatan adalah hal yang penting bagi sebagian wanita, mulai dari ujung kuku hingga ujung kepala. Banyak wanita rela membayar mahal agar memiliki penampilan yang cantik dan angun, padahal terdapat beberapa bahan alami yang dapat kita gunakan untuk perawatan tubuh.

Salah satu bagian tubuh yang harus diberi perawatan ialah kuku. Kuku jika tidak dirawat dengan baik maka akan terlihat panjang dan kotor, tentunya membuat tidak nyaman orang yang melihatya. Memiliki kuku yang cantik dan bersih merupakan hal yang sangat penting bagi perempuan.

Kebersihan kuku juga menandakan jika kita adalah wanita yang memerhatikan penampilan sampai hal terkecil sekalipun. Kuku yang mengkilap akan memperlihatkan jika kita memiliki kuku yang sehat dan natural. Perawatan kuku tidak harus mengeluarkan biaya mahal untuk pergi ke klinik kecantikan, tapi kita bisa melakukannya sendiri di rumah.

Ada beberapa bahan alami yang dipercaya berkhasiat untuk merawat kuku dan membuat dia nampak mengkilap natural. Dengan modal yang sangat murah dan mudah untuk didapat, kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal untuk membuat kuku kita menjadi mengkilap. Berikut adalah bahan alami yang layak untuk praktekan!

Baca Juga : 10 Merek Baju Lokal Yang Memiliki Kualitas Sebagus Uniqlo!

1. Merawat Kuku Dengan Mengoleskan Lidah Buaya

Merawat Kuku Dengan Mengoleskan Lidah Buaya
Lidah Buaya I Credit : Gemertagpics.com

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kulit loh.. ternyata lidah buaya juga dapat menyehatkan kuku dan nampak lebih bening mengkilap jika diaplikasikan secara rutin.

Caranya kita cukup mengambil gel yang terdapat pada tanaman lidah buaya, kemudian oleskan pada semua kuku jari kita. Tunggu dan diamkan beberapa menit, kemudian cuci berish kuku kita. Lakukan secara konsisten setiap minggunya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga : 5 Cara Merawat Rambut Smoothing Berjilbab

2. Membuat Kuku Lebih Mengkilap Dengan Lemon

Lemon I Credit : Nexusinnovation.com

Ada dua cara jika kamu ingin menggunakan lemon untuk merawat kuku cantikmu. Pertama kamu bisa mengiris lemon menjadi beberapa bagian, kemudian gosok di semua kukumu dan tidak lama kuku berhasil tampak lebih mengkilap dan bening natural.

Cara kedua kamu bisa memeras lemon agar keluar cairannya, kemudian campur cairan lemon dengan baking soda secukupnya. Oleskan pada seluruh permukaan kuku, tunggu beberapa menit dan bilas dengan air bersih, kuku mu akan terlihat lebih cantik.

3. Rawat Kuku Menggunakan Kulit Semangka

Semangka I Credit : Hewagym.com

Kulit semangka ternyata juga bisa membuat kuku jadi lebih mengkilap. Caranya pun cukup simpel dan mudah untuk dilakukan. Saat kamu mengupas dan mengonsumsi semangka sebaiknya jangan langsung membuang kulitnya, tapi cobalah cara berikut untuk merawat kuku.

Kupas dan pisahkan semangka dari kulitnya. Gosokkan kulit semangka bagian dalam ke semua kukumu, tunggu hingga beberapa menit, lalu bilas atau lap mengunakan tisu maka kuku akan terlihat lebih mengkilap.

4. Merawat Kuku Dengan Menggosok Bawang Putih

Bawang Putih I Credit : Blogspot.com

Ternyata manfaat bawang putih banyak sekali untuk kuku, tidak hanya untuk membuat lebih mengkilap, bawang putih juga dapat memutihkan kembali kuku kamu yang sudah menguning. Caranya juga sangat mudah sekali untuk diaplikasikan.

Siapkan dua siung bawang putih, kupas kulitnya dan potong jadi dua bagian. Gosokkan pada kuku mu, gosok beberapa saat dan tunggu beberapa menit. Setelah itu bilas kuku menggunakan air hingga bersih. Kuku pun tampak lebih bening dan mengkilap.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Mata Panda dengan 10 Bahan Alami!

Kebersihan kuku merupakan salah satu cara kita untuk merawat diri. Memiliki kuku yang mengkilap akan memberikan kebahagian tersendiri untuk kita para wanita. Kini, kita tidak perlu mahal-mahal untuk melakukan perawatan kuku di salon, karena kita dapat merawatnya sendiri di rumah dengan bahan alami yang mudah didapatakan. Selamat mencoba!

Exit mobile version