Tips Memakai Lulur Shinzui Dan Minyak Zaitun, Kulit Nampak Cerah Alami!

Tips Memakai Lulur I Credit : Crueltyfreeask.com

Manfaat lulur memang beragam sekali, sehingga para wanita gemar menggunakannya sebelum mandi. Salah satu kegunaan lulur yaitu mengangkat sel kulit mati, kulit kusam dan daki pada kulit. Baru-baru ini muncul tren dengan membuat lulur racikan sendiri dengan mencampurkan lulur shinzui dan minyak zaitun.

Scrub sederhana yang terbuat menggunakan lulur shinzui dan minyak zaitun diklaim dapat merontokan daki sekaligus mencerahkan kulit loh. Cara membuatnya pun tidak terlalu susah, karena bahan yang digunakan sangat mudah sekali untuk didapatkan. Kalian hanya perlu menyiapkan skin lightening body scrub shinzui yang berwarna merah dan minyak zaitun.

Cara Membuat Lulur Shinzui dan Minyak Zaitun

Lulur Shinzui dan Minyak Zaitun
Minyak Zaitun dan Lulus Shinzui I Credit : Diary.marshabeauty.com

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, produk shinzui dikenal dengan perawatan ampuh yang mampu memutihkan kulit karena kandungan bahan-bahan aktif yang terkandung didalamnya. Minyak zaitun juga memiliki segudang khasiat untuk kulit, saat kamu mengaplikasikan keduanya tentunya sangat banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan. Lalu, bagaimana cara meraciknya? Berikut langkahnya!

Bahan-Bahan : minyak zaitun, dan skin lightening body scrub shinzui warna merah.

Langkah Peracikan :

Baca Juga : Harga Treatment IPL di ERHA Clinic dan Info Harga Produknya!

Cara Memakai Lulur Shinzui dan Minyak Zaitun

Cara Memakai Lulur I Credit : th.bing.com

1. Mandi Sebelum Luluran

Hal wajib yang kamu lakukan sebelum memakai lulur adalah mandi. Hal tersebut untuk membersihkan badan dari kotoran dan keringat. Banyak yang belum mengetahui mandi sebelum luluran akan memaksimalkan kinerja lulur dalam mengangkat sel-sel kulit mati, karena yang terangkat bukan hanya kotoran di permukaan kulit saja.

2. Balurkan Lulur Shinzui dan Minyak Zaitun

Oleskan kuas ke racikan lulur yang telah dibuat, ke area kulit yang akan dilulurkan seperti tangan kan kaki. Diamkan lulur kurang lebih selama 5 menit hingga lulur mengering, setelah itu gosok scrubnya.

3. Bilas Hingga Bersih

Hal yang perlu digaris bawahi adalah jangan langsung membilas lulur saat terlihat sudah kering. Gosok-gosok scrub tersebut hingga mengelupas, inilah fungsi dari minyak zaitun yang dicampurkan tadi, agar saat scrub digosok tidak menimbulkan perih pada kulit.

Setelah scrab terkelupas hingga bersih, kalian bisa membilas menggunakan air mengalir hingga tekstur licin lulur pada kulit hilang. Dari berbagai info, lulur shinzui ini dapat digunakan sebagai pengganti sabur mandi loh.

Baca Juga : Cara Menggunakan Krim Kelly Agar Cepat Putih!

Manfaat Memakai Lulur Shinzui dan Minyak Zaitun

Manfaat Memakai Lulur Shinzui dan Minyak Zaitun I Credit : Kumparan.com

Pasti kalian penasaran, manfaat dari memakai lulur ini apa ya? Kok bisa viral dan banyak orang berbondong-bondong untuk mencobanya, baiklah… berikut merupakan manfaat yang bisa kalian dapatkan saat memakai lulur ini.

1. Mampu Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang berada pada kulit akan membuat kulit nampak kusam, kulit mati tidak bisa terangkat dengan menggunakan sabun mandi saja, tubuh perlu dieksfoliasi dengan menggunakan lulur secara berkala.

2. Menutrisi Kulit

Kandungan minyak zaitun pada lulur bisa membuat kulit menjadi lebih ternutrisi, karena menjadikan teksturnya yang mudah terserap oleh kulit. Kandungan antioksidan pada minyak zaitun juga bisa membuat kulit lebih cerah, halus, dan membantu radikal bebas yang dapat merusak kulit.

3. Melembabkan Kulit

Kandungan bahan pada lulur dan minyak zaitun sama-sama dapat melembabkan kulit, apalagi jika kalian memakainya secara teratur, makan kelembaban kulit akan tetap terjaga, lembut dan juga halus.

Racikan lulur ini memang memiliki segudang manfaat untuk perawatan kulit. Oleh karenanya, kamu wajib mencoba dan mempraktekan sendiri khasiat dari racikan lulur in, untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik Untuk Semua Jenis Kulit

Hal yang Harus Dihindari Saat Memakai Lulur Shinzui dan Minyak Zaitun

1. Menggosok Scrub Terlalu Keras

Sebaiknya kita jangan menggosok kulit terlalu keras saat memakai scrub,karena bisa mengakibatkan iritasi atau bahkan menyebabkan kulitmu menjadi luka. Sebaiknya gosok secara perlahan dengan gerakan memutar kebawah dan keatas saat menggosok scrub ya.

2. Langsung Membilas Lulur

Jika lulur sudah terlihat kering, sebaiknya jangan langsung membilasnya dengan air. Diamkan selama beberapa menit dulu agar mampu diserap kulit dengan baik. setelah itu barulah dibilas dengan air bersih yang mengalir.

3. Terlalu Sering Memakai Lulur

Meskipun banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan saat memakai lulur, sebaiknya kita menggunakan lulur satu hingga dua kali saja dalam seminggu. Karena jika berlebihan kuit akan rentan iritasi juga inflamasi.

4. Tidak Membersihhkan Diri Sebelum Luluran

Sebelum menggunakan produk skincare apapun, ada baiknya kita membersihkan diri terlebih dahulu. Berlaku juga sebelum luluran, ada baiknya kita mandi dulu sebelum mengaplikasikan lulur pada tubuh kita, agar sel kulit mati yang terangkat bukan hanya di permukaan kulit saja.

5. Menggunakan Lulur yang Tidak Cocok dengan Kulit

Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah pilih produk lulur yang sesuai kebutuhan kulit kita. Sebagai contoh jika kalian memiliki jenis kulit kering maka kalian bisa mencoba Ingin Luluran yang Bagus untuk Kulit Kering? Coba 6 Merk ini. Kalau kalian memiliki kulit yang super sensitif, maka pilihlah scrub yang halus, sehingga tidak membuat kulit menjadi iritasi.

Well, itulah yang bisa prempuan.com rangkum dari tips memakai lulur shinzui dan minyak zaitun, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

Exit mobile version