Perbedaan Manfaat Acnes Sealing Gel dan Spot Care

Perbedaan Manfaat Acnes Sealing Gel dan Spot Care

Acnes merupakan salah satu brand skincare yang dipercaya mampu mengobati segala macam persoalan jerawat. Ada beberapa produk dari acnes yang dianggap memiliki manfaat yang sama, tapi sebenarnya berbeda loh. Seperti acnes sealing gel dan acnes spot care. Perbedaan manfaat acnes sealing gel dan acnes spot care seringkali membuat kita bingung, sebab banyak orang yang mengiranya sama.

Jika kamu adalah salah satu perempuan yang memiliki masalah jerawat di wajah, pasti sudah tidak asing lagi dengan dua produk ini. Acnes Sealing Gel dan Spot Care, keduanya merupakan produk dari Acnes, dan memang produk skincare untuk mengatasi kulit berjerawat. Namun, ada sedikit perbedaan dari kedua produk tersebut yang harus kita pahami agar tidak salah membeli.

Deskripsi Acnes Sealing Gel dan Spot Care

Acnes Sealing Gel
Acnes Sealing Gel I Credit : Bing.com

Acnes Sealing Gel adalah gel bening yang berfungsi untuk mengurangi peradangan jerawat pada wajah, menghaluskan dan menutrisi kulit. Gel ini bekerja dengan cara mematikan bakteri penyebab jerawat serta memperkecil radang dan memulihkan sel kulit mati

Gel pada produk ini berwarna kuning yang memperlihatkan kandungan vitamin C. Produk ini termasuk golongan obat bebas dan memiliki efek samping hipersensitif terhadap salah satu komponen.

Sedangkan Acnes Spot Care merupakan gel transparan yang berfungsi untuk membantu merawat bekas jerawat, melembutkan kulit kasar, dan menyamarkan noda hitam. Gel ini memiliki antibakteri untuk melawan bakteri penyebab jerawat.

Tidak hanya itu, Acnes Spot Care juga berfungsi melembutkan dan menjaga kelembaban kulit, melunakkan keratin, sehingga pori-pori kulit tidak tersumbat oleh sel-sel kulit mati. Obat ini juga termasuk obat bebas dan menimbulkan efek samping iritasi atau kemerah-merahan pada kulit.  

Baca Juga : 5 Rekomendasi Lip Tint Terbaik dan Tahan Lama

Komposisi Acnes Sealing Gel dan Spot Care

Bahan yang tergantung pada Acnes Sealing Gel antara lain: isopropylmethylphenol yang berfungsi untuk membunuh bakteri jerawat, stearyl glycyrrhetinate yang berperan untuk pemulihan sel kulit mati, serta asam salisilat dan sulfur yang digunakan untuk produk anti jerawat.

Sedangkan Acnes Spot Care memiliki kandungan aqua, alcohol, butylene glycol, glycerin, PEG-40, arbutin, allantion, sulfur, ascorbly glucosida, triethanolamine, salicyic acid, ammonium acryloyidimethytaurate, xantan gum, tocopheryl acetate, stearyl, o-cymen, BHT, pyrodoxine HCI, disodium EDTA, methylparaben, propylparaben, fragrance.

Perbedaan Manfaat Acnes Sealing Gel dan Acnes Spot Care

Acnes Sealing Gel I Credit : cdn.shopify.com

Acnes Sealing Gel mengaku dapat mengatasi masalah jerawat, cairan yang berbentuk gel bening ini tidak memiliki bau yang menyengat. Beberapa manfaatnya antara lain:

Dari beberapa fungsi diatas, ternyata Acnes Sealing Gel tidak hanya mampu untuk memusnahkan jerawat saja, tetapi juga merawat dan menyehatkan kulit. Terdapat juga beberapa sumber yang mengatakan bahwa produk ini mampu mengurangi bruntusan pada wajah, tapi hal tersebut tergantung pada keadaan kulit si pemakainya.

Acnes Spot Care I Credit : Bing.com

Acnes Spot Care mengklaim bahwa dia mampu menghilangkan noda bekas jerawat. Seperti yang kita semua ketahui, menghilangkan noda bekas jerawat bahkan lebih sulit daripada menghilangkan jerawat itu sendiri.

Jika kamu ingin membersihkan noda hitam bekas jerawat dan sekaligus mengurangi flek hitam, tidak ada salahnya kamu mencoba produk ini. Memiliki kandungan allantonn yang juga berfungsi untuk melembutkan area kulit wajah yang kasar.

Dalam hal kemasan, Acnes Sealing Gel memiliki kemasan dan tutup tube hijau, sedangkan Acnes Spot Care memiliki kemasan dan tutup tube berwarna kuning.

Baca Juga : Kenali 7 Efek Samping Cream Wardah Pada Kulit Wajah

Cara Pemakaian

Cara penggunaan dari kedua produk ini tidak susah kok, yang diperlukan adalah ketelatenan agar hasil yang di dapat tidak mengecewakan. Berikut cara penggunan untuk Acnes Sealing Gel:

Cara pemakaian Acnes Spot Care juga tidak berbeda jauh, kamu bisa memakainya pada malam hari jika tidak mau mengganggu penampilanmu saat beraktivitas pada siang hari. Dosis dan cara pemakaiannya yaitu oleskan gel Acnes Spot Care pada area bekas jerawat. Oleskan 2 hingga 3 kali sehari secara rutin, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah Perbedaan Manfaat Acnes Sealing Gel dan Spot Care, kedua varian Acnes Gel diatas cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Namun untuk kulit wajah yang hipersensitif memang harus hati-hati karena mudah sekali terkena iritasi. Hasil yang didapatkan setiap pemakai tentunya akan berbeda tergantung pada keadaan kulit wajah dan durasi lamanya pemakaian.

Semoga bisa menjadi referensi untuk membantu kamu mengatasi kulit wajah berjerawat ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Exit mobile version