Ingin Luluran yang Bagus untuk Kulit Kering? Coba 6 Merk ini

Lulur Yang Bagus Untuk Kulit Kering

Siapa yang tak kenal dengan lulur ? Tradisi luluran yang bagus ini sudah diwariskan oleh leluhur secara turun-temurun. Fungsinya untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah. Dulu, bahan luluran yang bagus dibuat menggunakan rempah-rempah pilihan yang bagus pula untuk eksfoliasi kulit. Sedangkan saat ini produk lulur sudah dikemas dengan lebih modern menjadi produk yang kita kenal dengan nama scrub.

Sama seperti lulur, scrub juga berfungsi sebagai produk yang dapat membantu mengeksfoliasi kulit. Sayangnya, produk ini seringkali tidak ramah bagi pemilik kulit kering. Butiran-butiran scrub yang kasar dapat mengangkat minyak alami yang ada di kulit, sehingga kulit menjadi lebih kering dan mudah iritasi.

Akan tetapi, saat ini sudah banyak produk lulur atau scrub yang memiliki kandungan yang aman bagi kulit kering. Berikut beberapa merk lulur yang bisa kamu gunakan untuk membantu eksfoliasi kulit kering kamu.

1. Sensatia Botanicals Cleopatra’s Rose Sea Scrub

Lulur Yang Bagus Sensatia Botanicals Cleopatra’s Rose Sea Scrub
Sensatia Botanicals Cleopatra’s Rose Sea Scrub I Credit : Femaledaily.com

Brand skincare dari Bali ini memiliki keunggulan yang sangat menarik loh, yaitu bahan-bahan yang digunakan berasal dari bahan alami dan cruelty free. Jika kamu pemula dalam skincare dan bodycare, maka produk-produk dari Bali bisa menjadi alternative pilihan produk.

Salah satu bodycare yang cukup banyak diminati dari brand ini adalah Sensatia Botanicals Cleopatra’s Rose Sea Scrub. Produk luluran yang bagus ini merupakan produk body scrub yang mengandung garam laut alami dari salah pantai bagian Timur Pulau Bali. Sea salt mengandung banyak sekali mineral yang bermanfaat dalam eksfoliasi tubuh. Sehingga tubuh akan terasa lebih lembut dan halus.

Kandungan lain yang terdapat dalam produk ini adalah essentials oil dari mawar damask dan shea butter. Dua kandungan ini merupakan formula yang pas untuk membantu dalam menghidrasi kulit kering dan menjaganya agar tetap elastis.

Sayangnya, butiran scrub yang ada dalam produk ini masih terlalu besar. Sehingga kamu harus mencampurnya dengan sedikit air. Nantinya, air akan membantu menjadikan scrub menjadi butiran yang lebih halus. Jadi kulit keringmu bisa tetap mendapatkan sensasi luluran yang lebih menyenangkan.

Harga dari produk ini adalah Rp. 220.000.,- sedikit lebih pricy memang, dibandingkan dengan lulur lain. Akan tetapi produk ini sangat worth to buy. Apalagi produk luluran yang bagus ini memiliki segudang manfaat yang bisa kamu dapatkan.

2. Luluran Yang Bagus Dengan Marina Helathy and Glow Body Scrub

Marina Healthy and Glow Body Scrub I Credit : Femaledaily.com

Brand skincare sejuta umat ini juga memiliki body scrub yang cukup recommended bagi pemilik kulit kering, loh. Salah satunya kandungan dari produk luluran yang bagus ini ada minyak zaitun.

Tentu, sebagai pemilik kulit kering, kamu pasti sudah sangat akrab dengan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung Vitamin E dan lemak yang sangat baik untuk membantu menghidrasi kulit kering. Kandungannya yang sangat mirip dengan kulit, membuat minyak ini lebih mudah diserap dan tidak menimbulkan alergi.

Selain itu produk ini juga mengandung biowhitening complex. Biowhitening complex dinilai mampu untuk membuat kulit menjadi cerah dan merona secara alami. Tentu saja, kandungan ini dibutuhkan oleh jenis kulit kering yang cenderung mudah kusam. Dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 32.000,- saja kamu bisa menikmati luluran ala spa, dengan body scrub ini.

Baca Juga : 3 BB Cream untuk Kulit Berminyak (Under Rp.50.000,-).

3. Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa I Credit : Femaledaily.com

Pasti kamu sudah tidak asing dengan body scrub ini. Beberapa bulan terakhir ini, Scarlett Whitening Body Scrub Romansa menjadi produk luluran yang bagus dan seringkali berseliweran di media sosial. Dengan kandungan dan manfaatnya yang sudah terbukti, tidak heran sih, jika banyak beauty blogger dan beauty enthusiast yang merekomendasikan produk ini, apalagi untuk kamu yang memiliki kulit kering.

Produk luluran yang bagus ini dibuat khusus dengan butiran scrub yang lebih halus dan lebih kecil dibandingkan varian lainnya. Butiran scrub yang lebih halus sebenarnya ditujukan agar ketika kita melakukan eksfoliasi kulit tidak iritasi. Selain itu varian ini juga dilengkapi dengan herbal matsu oil.  

Herba matsu oil adalah ekstrak minyak yang berasal dari jamur yang cukup terkenal di Jepang. Ekstrak minyak yang diambil dari jamur matsuke memiliki manfaat sebagai whitening agent alami. Sehingga kulit kering kamu akan terhindar dari kusam.

Selain itu, dengan harga Rp. 75.000,- kamu sudah bisa mendapatkan body scrub dengan wangi floral yang menyegarkan dan membuat tubuh menjadi lebih relax. Jadi kamu bisa mengganti me time kamu di café coffe dengan luluran menggunakan body scrub ini, yang tentunya lebih memiliki banyak manfaat.

4. Luluran Yang Bagus Dengan Lush Mask of Magnaminty

Lush Mask of Magnaminty I Credit : Soco.id

Kamu suka luluran dengan bahan organik? Scrub atau luluran yang bagus ini cocok untuk kamu. Berbahan dasar kacang tanah azuki dan evening primerose seed membuat scrub ini cocok dipakai oleh pemilik kulit kering. Kacang Tanah Azuki memiliki kadar anti oksidan yang cukup tinggi. Sehingga baik untuk menangkal paparan radikal bebas pada kulit. Begitupula dengan Evening Primerose yang dapat mengurangi eksim pada kulit kering.

Selain itu, produk luluran yang bagus ini mengandung madu dan peppermint. Madu bermanfaat untuk membantu melembabkan kulit. Peppermint dalam skincare biasanya bermanfaat untuk menambah sensasi dingin dan relax pada kulit. Sehingga kamu bisa menggunakan lulur dan melakukan eksfoliasi dengan lebih nyaman.

Sayangnya, lush sebagai brand dari Inggris masih belum memiliki official store di Indonesia. Akan tetapi produk ini bisa kamu beli di e-commerce dengan harga sekitar Rp. 230.000 sampai Rp. 300.000,- Harga ini cukup sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

Baca Juga : 3 Foundation yang Bagus dan Aman, Meski Bermasker!

5. Utama Spice Bamboo Charcoal Salt Scrub

Utama Spice Bamboo Charcoal Salt Scrub I Credit : Femaledaily.com

Hal pertama yang akan kamu notice saat menggunakan lulur ini adalah butiran scrubnya yang sangat halus. Akan tetapi tidak mengurangi daya eksfoliasinya. Sehingga sel-sel kulit mati dapat tetap terangkat dari kulit.

Kandungan bubuk arang dalam produk luluran yang bagus ini memberi manfaat detoksifikasi pada kulit kamu. Proses detoksifikasi diperlukan oleh kulit untuk mengeluarkan racun dan kotoran dari kulit.

Ekstrak Minyak Cytrus juga ditambahkan dalam scrub ini, agar kulit tidak mudah iritasi dan kering setelah melakukan eksfoliasi. Minyak Cytrus juga terbukti dapat mencerahkan kulit dan memberikan sensasi menyegarkan. Kulit akan tampak lebih cerah dan halus setelah menggunakan lulur ini.

Tenang, produk ini sudah aman digunakan kok dan kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 88.000,- di official store baik di e-commerce maupun di offline store nya di Bali. Kapan lagi kamu bisa merasakan sensasi luluran di spa di Bali menggunakan produk luluran yang bagus ini dengan harga sekitar Rp.88.000,- saja.

6. Mineral Botanica Body Scrub Varian Citrus

Mineral Botanica Body Scrub Varian Citrus I Credit : Journal.sociolla.com

Sama seperti scrub dari utama spice, lulur ini juga memiliki butiran scrub yang tak kalah halus. Biasanya butiran scrub yang halus memang lebih nyaman ketika digunakan pada kulit yang kering. Daya eksfoliasinya memang penting pada lulur, akan tetapi menjaga kulit agar tidak iritasi jauh lebih penting.

Produk luluran yang bagus ini didesain khusus untuk kulit kering dengan berbagai kandungan alami. Kandungan corn strarch menjadikan kulit tampak lebih halus setelah eksfoliasi. Begitupula dengan oryza sativa powdernya. Sedangkan cocos nucifera oil akan membantu menghidrasi kulit saat eksfoliasi dilakukan. Jadi dengan scrub ini, luluran akan semakin menyenangkan dan menenangkan.

Scrub ini juga mudah ditemukan, loh. Kamu bisa membelinya di store-store mineral botanica di seluruh Indonesia. Kabar baiknya lagi, scrub ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 40.000,- saja.

Nah, itu tadi beberapa merk  luluran yang bagus untuk kulit kering. Sekarang, kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu punya, sehingga kamu dapat bisa merasakan sensasi luluran yang nyaman, meski kulit kamu cenderung kering.

Exit mobile version