Daki Menghitam Hilang, Kulit Bersih dan Glowing dengan Bahan Alami Ini!

Tanpa disadari terkadang di bagian tubuh seseorang terdapat daki menghitam yang tak terlihat, biasanya daki ini ada di bagian leher. Daki menghitam tersebut tentunya akan mempengaruhi penampilan dan membuat seseorang kurang percaya diri.

Daki menghitam biasanya disebabkan karena beberapa faktor, salah satunya kurangnya menjaga kebersihan. Meski tidak berbahaya bagi tubuh, namun sebaiknya hal ini segera diatasi dan dibersihkan. Apakah ada bahan alami untuk membersihkan daki hitam? 

Baca Juga: Masker Jagung Buat Wajah. Apa Saja Manfaatnya?

Bahan Alami untuk Membersihkan Daki Menghitam

Daki Menghitam
Daki Menghitam | Credit: tokopedia.com

Terdapat beberapa bahan alami yang bisa membantu membersihkan daki menghitam. Untuk itu, kamu perlu menyimak artikel berikut.

1. Kopi Hitam

Kopi memang sudah lama dimanfaatkan sebagai bahan baku dalam pembuatan produk skincare. Selain digunakan sebagai masker wajah, kopi juga bisa membantu menghilangkan daki yang sudah menghitam di kulit.

Kamu bisa menggunakan kopi sebagai scrub alami untuk mengangkat daki dan sel kulit mati. Jika ada kopi di rumah, kamu bisa membuat scrub kopi sendiri dengan mudah.

2. Beras Putih

Beras bisa membuat kulit menjadi putih dan lembut. Kamu bisa menggunakan bahan ini sebagai cara membersihkan daki yang sudah menghitam. Beras bisa kamu jadikan scrub untuk membersihkan daki di leher dan di tubuh.

3. Susu

Cara menghilangkan daki di leher berikutnya adalah dengan susu. Susu bisa menjadi salah satu cara alternatif  menghilangkan daki yang sudah menghitam. Kandungan vitamin A, D, dan kalsium dalam susu bisa dijadikan perawatan kulit yang baik, termasuk menghilangkan daki.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga bisa kamu jadikan sebagai bahan alami untuk menghilangkan daki di leher. Bahkan beberapa lipatan tubuh lain seperti ketiak, siku, dan lutut.

Minyak zaitun memang sudah lama dipercaya mampu membuat kulit cerah dan lembut. Jika ada minyak zaitun di rumah, tidak salahnya mencoba bahan alami ini untuk membersihkan daki hitam. 

5. Cuka Apel

Cuka apel merupakan bahan yang efektif dalam menyeimbangkan tingkat pH kulit dan menghilangkan sel kulit mati, sehingga kulit bisa terlihat glowing secara alami. Namun, pastikan untuk menggunakan pelembab setelahnya, karena cuka apel cenderung membuat kulit kering.

6. Minyak Almond

Minyak almond kaya akan vitamin E yang bisa menghaluskan dan meremajakan kulit leher. Minyak almond juga merupakan zat pemutih ringan dengan sifat sclerosant yang membantu meningkatkan warna kulit, sehingga warna kulit leher yang gelap bisa lebih cerah.

7. Oatmeal

Kamu juga bisa menggunakan oatmeal sebagai cara menghilangkan daki di leher, karena oat bisa menjadi eksfoliator yang baik dalam mengangkat sel-sel kulit mati.

Selain bisa membersihkan kulit, oatmeal juga mampu melembabkan kulit secara bersamaan. Oatmeal membantu dalam menghilangkan kekeringan yang mungkin bertanggung jawab atas penggelapan kulit di bagian leher.

Baca Juga: Manfaat Merendam Kaki dengan Air Hangat

8. Yogurt

Produk olahan dari susu sapi ini mengandung enzim alami yang bekerja sama dengan asam yang ada dalam jus lemon untuk mencerahkan kulit gelap di leher. Yoghurt juga mengandung lemak sehat yang menyehatkan kulit dan membuatnya halus.

9. Kunyit

Jika selama ini kamu hanya memanfaatkan kunyit sebagai masker untuk kulit wajah, kamu juga bisa menggunakannya sebagai cara menghilangkan daki di leher. Kunyit akan bekerja untuk mencerahkan warna kulit leher dan juga memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dengan sifat anti inflamasinya.

10. Kentang

Siapa sangka, ternyata kentang juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit di bagian leher. Sifat pemutih alami dari jus kentang bisa mencerahkan kulit di leher. Bercak dan bintik-bintik gelap juga akan segera memudar dengan bahan alami ini.

11. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung aloin dan flavonoid, sehingga bisa membantu mencerahkan kulit dengan menghambat aktivitas enzim yang menyebabkan pigmentasi pada kulit.

Selain untuk menghilangkan daki di leher, lidah buaya juga bisa untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan ternutrisi, karena mengandung asam lemak esensial, vitamin, dan mineral.

12. Baking Soda

Tidak hanya dimanfaatkan untuk pembuatan kue, baking soda juga boleh kamu gunakan untuk membantu proses eksfoliasi pada lehermu.

Tekstur dari baking soda inilah yang bisa mengangkat daki atau sel-sel kulit mati pada bagian lehermu. Selain itu, baking soda juga membantu meningkatkan sirkulasi dan menutrisi kulitmu dari dalam. 

Nah, itulah bahan alami yang bisa membersihkan daki menghitam di area leher atau kulit lainnya. Kamu bisa mencoba salah satunya. Pilihlah bahan yang memang mudah kamu dapatkan. Semoga works ya!

Exit mobile version