Cara Menghilangkan Henna di Tangan Cepat dan Mudah

Cara Menghilangkan Henna di Tangan

Henna atau pacar adalah salah satu hiasan yang sering digunakan kaum hawa untuk menghias kulit tangan maupun kuku saat hari besar, seperti pernikahan. Mirip dengan kuteks, warna henna pun bisa memudar setelah beberapa hari pemakaian atau rata-rata  selama dua minggu.

Tentu, memudarnya warna henna kurang enak dipandang mata. Biasanya akan muncul warna kekuning-kuningan. Maka dari itu, ada beberapa diantara kita yang lebih memilih untuk menghilangkan warna henna, sebelum hilang secara alami.

Cara Menghilangkan Henna di Tangan

Tahukah kamu, bagaimana cara menghilangkan henna di tangan? Berikut ada beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan henna di tangan dengan lebih cepat dan mudah.

1. Menghilangkan Henna dengan Baby Oil

Menghilangkan Henna dengan Baby Oil
Baby Oil I Credit : idntimes.com

Manfaat produk bayi yang satu ini tidak hanya bisa dirasakan oleh bayi, loh. Kamu pun, sebagai orang dewasa masih bisa merasakan manfaatnya.

Ada kandungan mineral oil yang bisa menembus kulit dan tidak menyumbat pori-pori kulit, sehingga sangat memungkinkan produk ini cocok untuk menghilangkan henna di tangan.

Cara memakai:

2. Micellar Water

Micellar Water I Credit : garnierusa.com

Selain bisa membersihkan wajah dari make up, micellar water juga cukup ampuh untuk menghilangkan henna.  Kandungan dalam micellar water memiliki manfaat untuk memudarkan henna.

Cara memakai:

Baca Juga : 8 Cara Menghilangkan Henna di Kuku dengan Bahan Alami

3. Kondisioner

Kondisioner I Credit : cloudfront.net

Selain bisa untuk merawat rambut yakni melembabkan rambut, kondisioner juga bisa untuk menghilangkan henna.

Cara memakai:

4. Menghilangkan Henna di Tangan dengan Pasta Gigi

Pasta Gigi I Credit : mybest.id

Selama ini, kamu juga tahu bahwa pasta gigi menjadi salah satu produk yang memiliki multi fungsi, kan? Nah, ternyata cara menghilangkan henna di tangan selanjutnya bisa menggunakan pasta gigi.

Cara memakai:

5. Sabun Mandi

Sabun Mandi I Credit : Sehatq.com

Cara menghilangkan henna di tangan menggunakan sabun mandi tidak bisa instan. Namun, jika kamu secara terus-menerus membersihkan area tangan yang telah kamu hias dengan henna menggunakan sabun, maka proses memudarnya warna henna bisa lebih cepat.

Cara memakai:

Baca Juga : 7 Bedak Tabur Yang Bagus Dengan Harga Terjangkau

Itulah 5 bahan atau produk yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan henna. Menggunakan produk jadi seperti ini cukup praktis, asal memiliki produknya henna pun bisa kamu hilangkan dengan cepat dan mudah.

Namun, jika ternyata memang tidak memiliki prouk seperti yang kami sebutkan, cara menghilangkan henna di tangan selanjutnya masih bisa menggunakan bahan alami seperti dalam artikel berikut  “cara menghilangkan henna di kuku dengan bahan alami”. Semoga bermanfaat!

Exit mobile version