BB Cream Emina Review : Emina Beauty Bliss BB Cream

Review BB Cream Emina

Di artikel sebelumnya, Prempuan.com telah mengulas tentang foundation yang bagus dan aman. Sementara, di artikel ini Prempuan.com akan mengulas tentang BB Cream Emina Review: Emina Beauty Bliss BB Cream.

Ya, selama ini kita tahu bahwa BB Cream menjadi salah satu base makeup yang hampir mirip dengan foundation. Bedanya, BB Cream memiliki tekstur yang lebih ringan, coverage sheer to medium, dan lebih cocok untuk makeup daily.

Sebagai sister brandnya dari Wardah, BB Cream Emina hadir untuk wanita Indonesia. Bahkan, untuk remaja maupun pemula, banyak yang menyukai produk BB Cream Emina ini untuk makeup dailynya. Ada banyak alasan, seperti coveragenya lumayan, tidak dempul, shadenya cocok untuk kulit Indonesia, dan lain-lain. Nah, benarkah demikian? Simak review nya di artikel ini ya?

Harga dan Isi BB Cream Emina

Harga dan Isi Emina BB Cream I Credit : Shopee.co.id

BB Cream Emina Review yang utama adalah dari harga dan isi. BB Cream Emina Beauty Bliss ini harganya sekitar Rp 30.600 dan isinya 20 ml.

Kamu bisa mendapatkan produk ini di toko-toko kosmetik terdekat, Alfamart, Indomart, maupun di toko online (marketplace). Salah satunya tidak lain dan tidak bukan ya di toko resmi Emina itu sendiri.

Link toko: Official Store BB Cream Emina

Ingredients

Aqua, Ethylhexyl Methoxcyinnamate, Butylene Glycol, Caprylyl Methicone, Cyclopentasiloxane, Cyclomethicone, Dimethicone, Titanium Dioxide, Polyglyceryl-4 Isostearate, Polymethyl Methacrylate, Dimethicone, Sodium Chloride, Hexyl Laurate, Phenoxyethanol, Silicon Dioxide (Silica), Allantoin, Ethylhexylglycerin, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Trimethylsiloxysilicate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methicone. May contain: CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499

Packaging

Packaging Emina I Credit : mirotakampus.com

Bagaimana dengan BB Cream Emina Review untuk packaging? Nah, karena produk yang satu ini memang didesain khusus untuk para remaja maupun pemula, jadi packagingnya juga didominasi oleh warna-warna cerah, seperti pink muda dan ungu muda.

Mulai dari packaging karton hingga packaging tubenya didominasi oleh warna-warna tersebut. Unyu dan lucu ya? Tapi juga memberikan kesan cheerful dan sweet.

Bukan hanya itu, packaging tube dari BB Cream Emina Beauty Bliss ini sangat informatif. Ada informasi tentang batch, ingredients, expired date, claim, dan lain-lainnya. Bahkan untuk tutupnya sendiri juga tergolong kencang.

Akan tetapi, tentu BB Cream Emina Review dari segi packaging ini ada minusnya. Warna shade ditaruh di bagian pantat kemasan karton dan tanpa ada keterangan nama warna di bagian tube BB Creamnya, sehingga akan riskan tertukar jika tidak jeli melihat isinya.

Baca Juga : 3 BB Cream untuk Kulit Berminyak (Under Rp.50.000,-).

Klaim

Dikarenakan dalam packagingnya ada informasi mengenai klaim, maka kami akan jelaskan juga di artikel ini. Klaim dari BB Cream Emina Beauty Bliss ini yaitu “kombinasi pelembab, primer, antioksidan, dan foundation dalam Emina Beauty Bliss BB Cream untuk kulit tampak lebih lembut dan bercahaya”.

Darimana BB Cream Emina Review ini bisa tampak lebih lembut dan bercahaya? Tentu dari vitamin C dan E yang ada dalam BB Cream ini. Vitamin C mampu menghasilkan antioksidan  yang bisa menangkal radikal bebas, dan lain-lain. Tetapi, karena BB Cream ini bukan termasuk skincare, jadi kemungkinan kandungan vitamin C atau vitamin E nya tidak banyak ya?

Tekstur

Lanjut, BB Cream Emina review dari segi teksturnya. Bisa kamu lihat bahwa tekstur produk ini cukup cair, ringan, dan mudah di blend ke seluruh wajah. Dengan tekstur seperti ini, maka hasil akhirnya akan mengarah ke dewy skin (hasil akhir yang lembab berkilau dan terlihat sehat) dan tidak terlalu glowy.

Bisa jadi ini juga dipengaruhi oleh kandungan vitamin E dalam BB Cream Emina Beauty Blis yang mampu menjaga kelembaban kulit. Namun, jika ingin tampilan wajahmu matte, maka kamu bisa set BB cream ini dengan bedak.

Shade BB Cream Emina

Shade BB Cream Emina I Credit : pinhome.id

Untuk BB Cream Emina Review dari shade atau warna, produk BB Cream Emina Beauty Bliss ini memiliki 3 warna, yaitu Light, Natural, dan Caramel.

Khusus kamu yang memiliki tone kulit terang, shade Light bisa menjadi pilihan terbaik. Sementara, khusus kamu yang memiliki tone kulit gelap, shade Natural maupun Caramel bisa kamu coba.

NB: Shade bisa disesuaikan juga dengan selera ya. Ini karena bisa jadi meskipun tone kulitmu terang dan harusnya lebih kami sarankan untuk mengaplikasikan shade light, nyatanya di antara kamu lebih suka mengaplikasikan shade natural karena rada gelap (kekuningan). Apalagi shade natural ini memang jatuhnya masih cukup putih. 

Coverage

Sempat kami singgung BB Cream Emina Review dari segi coveragenya. Emina Beauty Bliss BB Cream memiliki coverage yang sheer to medium. Jadi, meskipun dilapisi beberapa kali akan kurang cukup untuk mengcover jerawat maupun bekas jerawat membandel. Yang ada nantinya malah terlihat creasing dan cakey.

Bahkan jika pori-porinya besar, juga kurang bisa menutup secara keseluruhan. But overall, typical BB cream ini sangat cocok untuk daily remaja. Baik untuk acara indoor maupun outdoor, mantap coveragenya.

Baca Juga : 3 Foundation yang Bagus dan Aman, Meski Bermasker!

Staying Power

Salah satu ekspektasi setiap menggunakan BB Cream pasti ada di staying powernya. Apakah BB Cream Emina Review yang sering muncul di internet ini bisa tahan lama atau tidak? Nah, ternyata BB Cream Emina memiliki staying power yang cukup bagus.

Staying power produk BB Cream Emina ini bisa bertahan 4 hingga 6 jam. Jadi, saat kamu mengaplikasikannya pada pagi hari, pada siang hari produk ini masih tetap stay di kulit wajahmu.

BB Cream Emina tidak terlalu mudah oxidized, sehingga tidak mudah juga untuk menggelap. Kamu bisa touch-up kembali jika ingin kulit wajah terlihat lebih fresh. Bisa juga, sebelum mengaplikasikan BB Cream ini, kamu menggunakan primer terlebih dahulu dan setting spray setelahnya.

Namun nih ya, produk yang satu ini kurang cocok diaplikasikan di kulit wajah yang berminyak. Ya masih bagus, sih, hanya saja cream di area bawah mata dan smiling line akan cepat luntur. Semakin lama menggunakan, semakin mudah produk ini menyatu dengan minyak di wajah. Sayang sekali, bukan, produk ini tidak bisa menahan minyak wajah?

Cara Pakai

Nah, yang tidak boleh terlewat dari BB Cream Emina Review: Emina Beauty Bliss BB Cream ini adalah cara pakainya. Sederhana saja cara pakai BB Cream ini, “cukup oleskan secara merata di area wajah menggunakan jari-jari tangan atau brush”.

Tidak perlu banyak, secukupnya saja. Tekstur yang rada cair membuat BB Cream Emina Beauty Bliss ini mudah untuk diaplikasikan ke seluruh wajah. Jadi, akan mudah meratanya.

Plus

Minus

Kesimpulan

Secara keseluruhan itulah ulasan tentang BB Cream Emina Review: Emina Beauty Bliss BB Cream. Sangat cocok untuk kantong mahasiswa atau yang baru mulai belajar makeup. Jika tidak memiliki permasalahan kulit wajah, maka hasilnya akan cukup flawless, namun jika memiliki permasalahan kulit wajah, mohon maaf produk ini kurang cocok untuk mengcover dan kamu gunakan dalam jangka waktu lama.

Exit mobile version