8 Cushion Korea Terbaik, Favorit Karena Banyak Dipakai Idol K-Pop!

cushion Korea terbaik | Credit: Antaranews.com

Tampil cantik dengan kulit yang sempurna memang menjadi impian banyak wanita dan cushion dianggap mampu mencapai tampilan ini. Kira-kira cushion jenis apa ya yang digemari banyak wanita? Apakah ragam cushion Korea terbaik jawabannya? 

Yup, benar sekali. Cushion Korea terbaik menjadi jawabannya untuk para wanita menciptakan kecantikan ala Korea. Sebab, cushion dari Negeri Ginseng ini diklaim memiliki banyak kandungan atau bahan-bahan yang baik untuk kulit dan mampu memberikan hasil akhir yang alami. 

Pilihan Cushion Korea Terbaik

Cushion sendiri merupakan foundation dalam bentuk cair/ padat yang disimpan dalam wadah compact yang praktis. Demi tampilan makeup dengan hasil yang sempurna, berikut ini adalah delapan cushion Korea terbaik yang layak untuk dicoba.

1. Laneige BB Cushion Pore Control

Laneige BB Cushion Pore Control
Laneige BB Cushion Pore Control | Credit: cdn-khub.istyle.id

Buat kamu yang suka dengan produk cushion terbaik, pasti sudah tidak asing lagi dengan Laneige. Cushion merek ini terbilang paling terkenal dan menjadi favorit banyak perempuan. Formulanya cocok untuk kulit berminyak karena punya dua tahap pengontrol minyak dengan hasil akhir matte. 

Selain itu, warna kulit yang ter-cover cushion ini menjadi rata dan diklaim dapat menyamarkan pori-pori. Laneige BB Cushion Pore Control bahkan memberikan perlindungan terhadap paparan sinar UV karena mengandung SPF 50+.

2. Sulwhasoo Perfecting Cushion Intense

Sulwhasoo Perfecting Cushion Intense | Credit: cdn-khub.istyle.id

Merek Sulwhasoo, termasuk cushion, dikenal karena menggunakan bahan-bahan alami Korea dalam produknya. Ekstrak Red Pine diklaim membuat kulit terlihat lebih kencang, sedangkan ekstrak Plum Blossom memberi manfaat pada peremajaan kulit. Selain itu,  Radiance Pearl Powder bermanfaat untuk mencerahkan wajah.

Sulwhasoo Perfecting Cushion Intense juga menjadi salah satu cushion terbaik yang memberikan perlindungan UV kuat dengan SPF 50+ dan memiliki kandungan anti-aging. Pengaplikasian cushion secara berulang tidak akan menyebabkan cakey dan pilihan shade pun bervariasi dari Dark Beige hingga Pale Pink.

Baca Juga: 6 Model Rambut Pendek Wanita, Tampil Lebih Stylish

3. HERA UV Mist Cushion Ultra Moisture 

HERA UV Mist Cushion Ultra Moisture | Credit: cdn-khub.istyle.id

Produk cushion ini sangat terkenal di Korea. Pasalnya, HERA UV Mist Cushion Ultra Moisture memiliki teknologi pelembap yang canggih hingga cocok untuk kulit kering dan dapat memberikan tampilan berkilau.

Formula pada cushion Korea yang satu ini diyakini mampu melembapkan kulit wajah secara optimal. Jadi, buat kamu pemilik tipe kulit kering, dijamin tidak akan mengalami kulit mengelupas dan hasil akhir makeup terlihat segar.

4. Iope Air Cushion XP

Iope Air Cushion XP | Credit: cdn-khub.istyle.id

IOPE adalah salah satu merek premium hingga lumrah jika memiliki produk cushion terbaik. Iope Air Cushion XP mengandung formula ringan yang memberikan hasil akhir halus dan alami serta perlindungan terhadap paparan sinar UV. 

Cushion keluaran Iope juga menawarkan coverage yang baik tanpa risiko cakey meski diaplikasikan dalam beberapa layer. Walhasil, tampilan akhir menjadikan wajah tampak bersinar hingga banyak dipilih dan difavoritkan.

5. Precious Mineral Magic Any Cushion Etude House

Precious Mineral Magic Any Cushion Etude House | Credit: cdn-khub.istyle.id

Etude House dikenal karena produk-produk yang terjangkau, termasuk untuk cushion. Bahkan Precious Mineral Magic Any Cushion Etude House memiliki berbagai varian, mulai dari untuk kulit berminyak, normal, dan kering, dengan berbagai pilihan warna. 

Cushion ini bisa membuat kulit kamu tetap cerah bercahaya dan lembap sepanjang hari tanpa rasa lengket. Selain itu, cushion terbaik dari Korea ini juga cukup ringan untuk dipakai sehari-hari lengkap dengan kandungan SPF 34 PA++ yang bisa melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Merk Kutek Halal untuk Sholat

6. April Skin Magic Snow Cushion Black

April Skin Magic Snow Cushion Black | Credit: cdn-khub.istyle.id

April Skin Magic Snow Cushion Black terkenal karena memberikan hasil akhir matte yang tahan lama. Cushion Korea untuk kulit berminyak yang satu ini juga cocok dijadikan pilihan tepat untuk tipe kulit dengan pori-pori besar. 

Karena terbuat dari 45% formula water-base, April Skin Magic Snow Cushion Black terbilang lebih mudah diratakan dan dapat melembapkan kulit wajah dengan coverage optimal. Cushion ini menyediakan tiga shade dari Light Beige, Pink Beige, sampai Natural Beige.

7. Innisfree Long-Wear Cushion

Innisfree Long-Wear Cushion | Credit: cdn-khub.istyle.id

Innisfree Long-Wear Cushion mengandalkan bahan-bahan alami dari pulau Jeju yang diklaim mampu memberikan tampilan kulit sehat dan berkilau dengan kelembapan yang baik. Tidak heran jika banyak pemilik masalah kulit berminyak akan akan merasa cocok memakai cushion ini.

Cushion ini mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah karena mengandung green tea yang sekaligus membuat kulit lebih halus. Selain itu, Innisfree Long-Wear Cushion juga memberikan hasil yang menyegarkan dan melembabkan kulit sepanjang hari.

8. Moonshot Microfit Cushion

Moonshot Microfit Cushion | Credit: cdn-khub.istyle.id

Moonshot adalah merek yang diendorse oleh YG Entertainment, salah satu agensi hiburan terkenal di Korea. Tidak heran jika Moonshot Microfit Cushion masuk dalam daftar cushion terbaik yang populer dan digemari banyak perempuan.

Cushion ini menawarkan hasil akhir matte yang tahan lama dan tampilan kulit yang mulus karena kemampuan coverage maksimal. Produk ini juga memanfaatkan teknologi microfit powder hingga memiliki tekstur yang ringan dan hasil makeup natural. 

Saat memilih cushion Korea terbaik, pastikan untuk mempertimbangkan jenis kulit, cakupan yang diinginkan, dan preferensi pribadi. Selalu lakukan uji coba pada produk terlebih dahulu untuk memastikan akan mendapatkan hasil terbaik sesuai kebutuhan kulit kamu. 

Exit mobile version