6 Cream Malam yang Bagus, ini Rekomendasinya!

Cream Malam yang Bagus | Credit: www.irishtimes.com

Setelah beraktivitas seharian penuh, terkena debu, kotoran, dan paparan sinar matahari, maka malam hari menjadi waktu terbaik untuk merawat kulit wajah. Anda bisa memakai masker, serum, hingga memakai cream malam yang bagus dan sesuai dengan kondisi kulit wajah.

Dilansir dari alodokter.com, memakai cream malam secara rutin bisa memberikan banyak manfaat untuk kulit wajah. Diantara manfaatnya adalah cream malam bisa menjaga kelembaban dan keelastisan kulit wajah, bisa memperbaiki lapisan kulit wajah yang rusak, bisa menyamarkan kerutan pada wajah, dan bisa mencerahkan kulit wajah.

Dalam tulisan ini, kami akan memberikan 6 rekomendasi merk cream malam yang bagus untuk Anda. Apa saja itu? Simak ulasan ini hingga selesai ya?

6 Rekomendasi Merk Cream Malam yang Bagus

Cream Malam yang Bagus
Cream Malam yang Bagus | Credit: review.bukalapak.com

Ada 6 rekomendasi merk cream malam yang bagus yang berhasil kami rangkum untuk Anda coba. Dari 6 rekomendasi ini, kami bagi masing-masing 2 sesuai dengan kondisi kulit wajah.

Pertama, jika jenis kulit wajah Anda kering, maka sebaiknya Anda memilih cream malam dengan tekstur rich dan moist. Kedua, jika jenis kulit wajah Anda berminyak, maka sebaiknya Anda memilih cream malam bertekstur dan berformula ringan sekaligus mudah menyerap. Ketiga, jika jenis kulit wajah Anda sensitif, maka sebaiknya Anda menghindari produk cream malam yang memiliki kandungan paraben, alkohol, dan wewangian.

1. Wardah Nature Daily Seaweed Intensive Night Cream (Kulit Wajah Kering dan Sensitif)

Wardah Nature Daily Seaweed Intensive Night Cream | Credit: www.lazada.co.id

Jenis kulit wajah Anda kering dan sensitif? Cobalah untuk menggunakan produk yang satu ini. Produk cream malam yang bagus ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering, sensitif, hingga normal.

Pasalnya, Wardah Nature Daily Seaweed Intensive Night Cream memiliki kandungan bahan utama seaweed dan microcollagen juga bahan aktif lain seperti olive oil, squalene, dan vitamin E yang bisa menyehatkan kulit wajah dalam tiga langkah, yaitu mempertahankan kelembaban wajah secara alami, membantu memberikan kelembaban ekstra, sekaligus menjaga elastisitas kulit wajah.

Bahkan, jika sebelumnya Anda sering bruntusan, dengan menggunakan produk ini secara rutin, maka bruntusan tersebut bisa hilang. Pigmentasi di kulit wajah juga semakin tersamarkan. Serta, yang pasti Anda bisa merasakan efek glowing dan lembut. Bye-bye kulit kering!

MerkWardah Nature Daily Sewaed Intensive Night Cream
Masa Penyimpanan24 bulan
HargaRp 45.000
Ukuran3o gram

2. Jafra Hydrating Dynamics Night Moisture (Kulit Kering)

Jafra Hydrating Dynamics Night Moisture | Credit: shopee.co.id

Cream malam yang bagus berikutnya adalah Jafra Hydrating Dynamics Night Moisture. Produk ini merupakan pelembab malam hari yang kaya akan nutrisi.

Dengan kandungan advanced hydra smart complex, licorice, ekstrak tanaman ayurvedic, hemidesmus, winter cherry, sorbitol, dan panthenol (pro vitamin B5), Jafra Hydrating Dynamics Night Moisture mampu memberikan kelembaban pada kulit wajah dan membantu mencegah hilangnya kelembaban kulit wajah sepanjang malam.

Untuk Anda yang sering terkena polusi dan paparan sinar uV pada siang hari, maka dengan memakai produk ini secara rutin, semoga produk ini juga bisa membantu mengurangi permasalahan akibat polusi dan paparan sinar uV tersebut. Misalnya, bisa mengembalikan kulit yang rusak, mengurangi kerutan, serta garis-garis halus pada wajah.

MerkJafra Hydrating Dynamics Night Moisture
Masa Penyimpanan
HargaRp 247.000
Ukuran50 ml

3. Skinsena Night Cream (Kulit Berminyak dan Berjerawat)

Skinsena Night Cream | Credit: shopee.co.id

Produk Skinsena Night Cream menjadi rekomendasi cream malam yang bagus berikutnya. Cream malam ini memiliki kandungan grapeseed oil yang berfungsi untuk merawat kulit wajah berjerawat, serta mengontrol sebum dan minyak berlebih. Selain itu, juga memiliki kandungan lemon extract, allantoin, tranexamic acid, sodium hyaluronate, aloe vera, dan niacinamide.

Formula dari Skinsena Night Cream ini juga ringan, tidak akan membuat kulit wajah Anda berat. Jadi, sangat cocok untuk Anda aplikasikan sehari-hari. Termasuk, jika Anda masih remaja dan sedang menyusui (bumil).

MerkSkinsena Night Cream
Masa Penyimpanan12 bulan
HargaRp 32.000
Ukuran9 gram dan 40 gram

4. Lightening Night Cream Advanced Niacinamide (Kulit Berminyak dan Rawan Berjerawat)

Lightening Night Cream Advanced Niacinamide | Credit: www.blibli.com

Cream malam yang bagus untuk kulit berminyak berikutnya adalah Lightening Night Cream Advanced Niacinamide. Sebab, teksturnya ringan sehingga sangat cocok untuk kulit  wajah berminyak.

Lightening Night Cream Advanced Niacinamide memiliki kandungan niacinamide dan licorice extract dengan tekstur gel yang ringan. Selain itu, ada dua bahan aktif lainnya yang bisa mencerahkan, melembabkan, sekaligus menutrisi kulit wajah Anda sepanjang malam.

Nah, jangan khawatir jika 30 menit sebelum tidur Anda sudah mengaplikasikan night cream ini dan masih mainan gadget. Sebab, night cream ini juga mampu memberikan perlindungan ekstra terhadap blue light dari layar gadget.

MerkLightening Night Cream Advanced Niacinamide
Masa Penyimpanan24 bulan
HargaRp 22.000
Ukuran20 ml

5. Nefertiti Paris Night Cream Sensitive Series (Kulit Sensitif)

Nefertiti Paris Night Cream Sensitive Series | Credit: nefertitikosmetik.com

Memiliki kulit sensitif? Cobalah untuk menggunakan cream malam yang bagus untuk kulit sensitif yang satu ini, yaitu Nefertiti Paris Night Cream.

Produk ini memiliki kandungan bahan aktif yang cepat meresap dan ringan, sehingga bisa memberikan menutrisi sekaligus membantu mengatasi permasalahan kulit wajah Anda.

MerkNefertiti Paris Night Cream Sensitive Series
Masa Penyimpanan
HargaRp 110.000
Ukuran10 gram

6. Sukin Sensitive Calming Night Cream (Kulit Sensitif)

Sukin Sensitive Calming Night Cream | Credit: www.blibli.com

Rekomendasi cream malam yang bagus untuk kulit sensitif berikutnya adalah Sukin Sensitive Calming Night Cream. Produk ini memiliki kandungan mentimun dan chamomile yang berfungsi untuk menenangkan kulit wajah, membantu meringankan kemerahan pada kulit wajah karena kering, serta mampu meningkatkan kadar air dengan memberikan hidrasi kulit secara intens.

Selain itu, produk cream malam yang bagus ini juga memiliki kandungan minyak yang kaya akan rosehip, borage, dan evening promise yang berfungsi untuk membantu meningkatkan penampilan sekaligus tekstur kulit wajah saat tidur. Kulit wajah Anda akan terasa tenang, terhidrasi, dan penuh gizi.

MerkSukin Sensitive Calming Night Cream
Masa Penyimpanan
HargaRp 119.000 – Rp 198.000
Ukuran120 ml

Itu tadi rekomendasi merk cream malam yang bagus untuk Anda.Pemilihan cream malam ini harus tepat ya sesuai dengan kondisi kulit wajah masing-masing. Apabila tidak, maka manfaat yang seharusnya bisa Anda rasakan tidak akan dapat Anda rasakan. Bahkan, seringkali bisa menimbulkan masalah baru pada kulit wajah.

Waktu yang Tepat untuk Memakai Cream Malam

Selain memperhatikan pemilihan cream malam yang bagus dan tepat sesuai kebutuhan kondisi kulit wajah, Anda juga harus memperhatikan kapan waktu yang tepat untuk memakai cream malam.

Jangan lantas ada pikiran di benak Anda, semakin lama cream tersebut Anda aplikasikan, hasilnya akan semakin bagus. Teorinya tidak seperti itu. Cream malam yang Anda aplikasikan terlalu sore, misalnya setelah makan malam atau bahkan mandi sore, justru bisa membuat wajah Anda kusam dan tidak terlihat glowing.

Waktu yang tepat untuk memakai cream malam adalah sekitar 10 hingga 30 menit sebelum tidur. Pasalnya, kandungan skincare dari cream malam yang bagus ini akan bekerja maksimal ketika Anda tidur. Kulit wajah Anda akan menyerap dengan sempurna bahan aktif dari cream malam. Kekuatan untuk meregenerasi sel kulit pun akan lebih tinggi saat malam hari.

Exit mobile version