5 Cara Merawat Rambut Smoothing Berjilbab

Cara merawat rambut smoothing berjilbab | (Perdoski)

Cukup banyak perempuan berjilbab yang rambutnya di smoothing. Namun, sudah tahukah kamu bagaimana cara merawat rambut smoothing berjilbab? Sebelum kami membahasnya, kamu perlu tahu bahwa rambut adalah mahkota wanita. Sudah seharusnya kamu memperhatikan perawatan dan penjagaan rambut, agar rambut dapat terjaga keindahan dan kesehatannya.

Memiliki rambut yang sehat, indah, tebal, dan halus merupakan impian semua wanita. Rambut yang demikian menjadikannya mudah diatur. Beberapa wanita juga ingin memiliki rambut yang lurus karena lebih mudah ditata dan terlihat lebih indah. Namun sayangnya, tidak semua wanita memiliki rambut lurus secara alami. Hal ini disebabkan oleh faktor genetik masing-masing orang.

Bagi sebagian wanita yang ingin memiliki rambut lurus, mereka lebih memilih cara yang instan salah satunya dengan melakukan smoothing. Smoothing merupakan salah satu perawatan rambut yang dapat menjadikan rambut lurus, halus, dan berkilau.

Lalu Bagaimana Merawat Rambut Smoothing Bagi Wanita Berjilbab?

Untuk kamu para wanita berjilbab, tidak perlu khawatir rambut hasil smoothing akan rusak karena jilbabmu. Berikut ini adalah cara merawat rambut smoothing berjilbab yang dapat kamu lakukan di samping keseharianmu memakai jilbab:

Baca Juga: 5 Atlet Putri ini Bawa Pulang Medali Emas di PON XX

1. Gunakan shampo berbahan dasar keratin

Ilustrasi shampo keratin
Ilustrasi shampo keratin |(Medcom.id)

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan kandungan yang satu ini. Keratin merupakan protein alami yang dihasilkan oleh rambut. Shampo dengan kandungan keratin berguna untuk menjaga rambutmu dari berbagai macam kerusakan. Khususnya kerusakan yang disebabkan oleh kurangnya kandungan keratin pada rambut, seperti mudah patah, kusam, dan terasa kering.

2. Tidak mengikat rambut terlalu sering/lama

Menguncir rambut | (Klikdokter)

Bagi para wanita berjilbab, diharapkan untuk tidak mengikat rambutmu terlalu sering. Hal ini karena terlalu sering mengikat rambut dapat menyebabkan rambut mudah patah. Kamu bisa memberikan sedikit ruang agar ikatannya tidak terlalu kencang dan dapat meminimalisir kerusakan.

Baca Juga: Waspada Akan Penculikan Anak? Didik dengan 4 Cara ini

3. Perhatikan bahan jilbab yang kamu gunakan

Ilustrasi penggunaan jilbab berbahan sutra | (Womantalk)

Pastikan bahan jilbab yang kamu gunakan sehari-hari memiliki bahan yang lembut. Bahan yang kasar hanya akan merusak rambutmu dan menjadikannya mudah rapuh. Apalagi untuk kamu yang memiliki rutinitas padat dan menggunakan jilbab sepanjang hari. Hal ini harus benar-benar diperhatikan, ya!

4. Menggunakan serum dan vitamin rambut

Ilustrasi penggunaan serum | (BP Guide)

Cara merawat rambut smoothing berjilbab yang satu ini cukup ekstra kamu lakukan. Kamu harus memakai serum dan vitamin rambut secara rutin terhadap rambut smoothingmu. Pilihlah produk berbahan dasar alami dan pastikan cocok dengan kondisi rambutmu.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Mata Panda dengan 10 Bahan Alami!

5. Jangan tidur dalam keadaan rambut terikat

Tidur dalam keadaan rambut terurai | (Grid.id)

Membiarkan rambutmu terikat untuk waktu yang lama akan membuatnya mudah rapuh dan patah. Pastikan kamu menggerai rambutmu dan memberikannya waktu untuk bernapas. Gunakan juga sarung bantal yang lembut atau berbahan sutra untuk perlindungan lebih terhadap rambutmu dari berbagai kerusakan.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk merawat rambut smoothing buat kamu para wanita berjilbab.

Exit mobile version