3 BB Cream untuk Kulit Berminyak (Under Rp.50.000,-).

BB Cream Untuk Kulit Berminyak Under 50 Ribu

Kulit berminyak menjadi salah satu kendala bagi sebagian besar wanita Indonesia dalam memilih produk make up, termasuk saat memilih BB Cream untuk kulit berminyak. Kulit yang berminyak cenderung akan memproduksi sebum secara berlebihan sehingga  BB Cream yang diaplikasikan akan mudah luntur dan kusam.

Selain itu,  BB Cream yang bercampur dengan keringat dapat menyumbat pori-pori dan  rentan sekali menimbulkan jerawat.  Padahal secara konsistensi produk, BB Cream dapat menjadi alternatif base make up yang lebih simple dan ringan untuk digunakan sehari-hari.

Oleh karena itu, diperlukan BB Cream yang memiliki kemampuan menahan produksi sebum secara berlebih, dengan hasil matte, dan non-comedogenic. Berikut rekomendasi 3 BB Cream untuk kulit berminyak yang bisa kamu gunakan dengan harga terjangkau.

1. PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits BB Cream

PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits BB Cream
PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits BB Cream I Credit : Shopee.co.id

BB Cream ini menjadi rekomendasi pertama BB Cream untuk kulit berminyak. Dengan harga Rp.35.000,00,- kamu sudah bisa mendapatkan BB Cream yang memiliki 4 beauty benefits, yaitu whitening, protecting, moisturizing, dan beautifying. Sehingga, selain menjadi make up based, BB Cream ini juga dapat sekaligus menutrisi kulit kamu.

Dilengkapi dengan teknologi Smart-Lock Powder technology dan derviate Vitamin C, BB Cream untuk kulit berminyak ini dapat mempertahankan make up tetap awet dan terhindar dari oxidasi selama 12 jam. Semakin panjang lama pemakaian, maka BB Cream ini akan membuat wajah semakin terlihat cerah. Teknologi Smart-Lock juga membuat BB Cream ini memiliki tekstur powdery yang ringan dan mudah dibaurkan.

Selain itu, BB Cream ini juga dilengkapi dengan  SPF 30 & PA +++, sehingga dapat melindungi wajah kamu dari sinar UV-A dan UV-B. Sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki aktivitas padat di luar ruangan.

Hal lain yang perlu diapreasiasi dari BB Cream ini adalah shade yang dikeluarkan. BB Cream ini hadir dengan 5 shade. Dimana saat ini masih jarang sekali brand lokal yang mampu mengeluarkan produk complexion dengan range shade sebanyak itu.  Jadi kamu bisa dengan lebih mudah menemukan warna BB Cream yang match dengan undertone kulit kamu.

Sayangnya, coverage dari BB Cream ini masih terlalu light untuk wajah yang memiliki banyak noda ataupun bekas jerawat. Teksturnya yang ringan hanya mampu meratakan warna kulit yang tidak merata saja. Akan tetapi BB Cream ini termasuk base make up yang buildable. Sehingga memungkinkan kamu untuk melayering BB Cream ini sampai beberapa lapisan.

Baca Juga : Rekomendasi Concealer Murah Dibawah 30 Ribu

2. Wardah Everyday BB Cream

Wardah Everyday BB Cream I Credit : halalshop.sg

Siapa yang tidak mengenal brand skincare yang terkenal dengan kehalalan nya ini. Sampai saat ini, wardah memiliki range make up yang cukup beragam, termasuk produk complexion. Salah satu produk complexionyang cukup terkenal dari brand ini adalah Wardah Everyday BB Cream.

Wardah Everyday BB Cream menjadi salah satu BB Cream untuk kulit berminyak yang kemunculannya cukup hype pada saat itu. Brand lokal asal Indonesia ini, dengan berani mengeluarkan produk base make up yang sudah sekaligus mengandung bahan-bahan skincare, meskipun dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp. 25.000,00,-.

Wardah Everyday BB Cream mengandung water break technology. Water Break Technologymerupakan sebuah kandungan yang terbuat dari bahan dasar air yang nantinya akan dilepaskan ketika produk diaplikasikan ke wajah. Kandungan ini memungkinkan adanya  sensasi dingin, segar, dan lembab pada kulit wajah.

BB Cream untuk kulit berminyak ini juga mengandung Witch Hazel Extract yang dapat meredakan peradangan pada kulit yang sensitif. Selain itu BB cream ini juga memiliki formula Zinc Gluconate yang berfungsi untuk mengontrol sebum pada wajah kamu. Sehingga make up dapat tahan lebih lama, meskipun sudah dipakai untuk beraktivitas seharian.

Sayangnya, BB Cream ini hanya tersedia dalam dua shade, yaitu Light dan Natural. Tentu shade ini belum dapat mengakomodir warna kulit asia yang beragam, seperti di Indonesia. Jadi kamu harus benar-benar cermat dalam memilih shade BB Cream ini agar tidak abu-abu.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Lip Tint Terbaik dan Tahan Lama

3. Purbasari BB Cream Brightening Cool

Cream Brightening Cool I Credit : th.bing.com

Seperti namanya, produk BB Cream untuk kulit berminyak ini memiliki kandungan mentholatum yang akan berfungsi sebagai Cooling Agent. Cooling Agent ini akan memberikan sensasi dingin pada wajah dan akan bertahan hingga 30 menit setelah produk diaplikasikan. Sehingga dapat membantu wajahmu menjadi lebih relax dan lebih segar.

Selain itu, produk ini juga mengandung natural moisturizer dan anti oksidan. Jangan salah ya, moisturizer juga dibutuhkan meskipun kulit kamu berminyak. Mosturizer akan membantu memberikan kelembaban lebih pada wajah, sehingga wajah tidak perlu memproduksi sebum yang terlalu banyak.

Begitupula dengan anti oksidan. Anti oksidan berperan aktif untuk menangkal radikal bebas yang terdapat di lingkungan sekitar kita. Sehingga wajah kamu bisa lebih terlindungi dari paparan polusi.

Produk ini juga dilengkapi dengan formula long wearing. Formula long wearing disusun dari komposisi dimethyl methoxychromanol. Komposisi ini sangat cocok digunakan untuk mengontrol produksi sebum berlebih pada wajah. Sehingga riasan akan lebih awet saat digunakan.

Untuk coveragenya, BB Cream untuk kulit berminyak ini memiliki komposisi sebagaimana produk based make up yang cenderung silicone based. Complexion yang cenderung bersifat silicone akan memiliki tekstur yang silky dan kental. 

Biasanya tekstur seperti ini dapat membantu make up untuk menambah coveragenya. Coverage pada BB Cream ini sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan dua produk sebelumnya. Sehingga BB Cream ini dapat digunakan untuk menyamarkan flek hitam yang ada pada wajah kamu.

Sayangnya, produk ini hanya hadir dengan dua shade saja. Meski begitu, dua shadedari produk ini memiliki undertone yang cenderung kuning sehingga sangat cocok digunakan oleh wanita Indonesia. Jadi kamu bisa lebih leluasa dalam memilih shade nya, tanpa takut ada efek abu-abu. Kabar gembiranya lagi, produk ini bisa kamu beli hanya dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp. 40.000,- saja, loh.

Itu tadi 3 rekomendasi BB Cream untuk kulit berminyak. Sama-sama dikhususkan untuk kulit berminyak, tetapi ketiganya memiliki kandungan yang berbeda. Jangan terburu-buru untuk langsung mencoba ketiganya. Lebih cermat melihat semua formula yang memang dibutuhkan oleh kondisi kulit wajahmu, ya? Semoga artikel ini bermanfaat!

Exit mobile version