10 Manfaat Bedak Marcks, Bukan Hanya untuk Wajah loh?

Manfaat bedak marcks

Manfaat Bedak Marcks

Bedak Marcks menjadi salah satu kosmetik legendaris yang telah memiliki banyak basis penggemar sejak puluhan tahun silam. Pasalnya, bedak yang diproduksi oleh Kimia Farma ini memiliki banyak manfaat untuk para wanita Indonesia pada khususnya dan Asia pada umumnya.

Penasaran apa saja manfaat bedak Marcks untuk kulit wajah wanita Indonesia? Untuk mengobati rasa penasaranmu mengenai manfaat bedak marcks, lebih baik kamu membaca artikel ini sampai selesai. Kami akan mengulas manfaat-manfaat tersebut secara detail untukmu.

Harga Bedak Marcks Terjangkau

Bedak Marcks I Credit : Detik.net.id

Dilansir dari iprice.co.id, detail harga bedak Marcks sebagai berikut:

Marcks Active Beauty Powder, Rp 14.500 – Rp 91.000.
Marcks Breathable Smoothing Powder Natural, Rp 33.500 – Rp 67.900.
Marcks Breathable Smoothing Powder Rose Pink, Rp 33.000 – Rp 55.000.
Marcks Classic Beauty Powder, Rp 26.000 – Rp 94.500.
Marcks Breathable Smoothing Powder Warm Beige, Rp 35.000 – Rp 66.000, dan varian lainnya.
Kisaran Harga Bedak Marcks

Baca Juga : 7 Bedak Tabur Yang Bagus Dengan Harga Terjangkau

Berikut 10 Manfaat Bedak Marcks

1. Cocok untuk Kulit Sensitif

Merawat kulit sensitif memang sangat tricky. Menggunakan produk apapun itu harus berhati-hati, apakah kandungannya aman atau tidak untuk kulit sensitif. Terlebih jika yang sensitif bukan hanya kulit wajah, tetapi juga dompet, benar?

Dengan harga yang terjangkau dan bedak ini memang memiliki tekstur lembut yang sengaja dirancang untuk pemilik kulit sensitif, kamu bisa mencoba memakai bedak Marcks setiap hari. Semoga manfaat bedak Markcs cocok untuk merawat kulit sensitifmu, sebab banyak wanita dengan permasalahan serupa cocok memakai bedak Marcks ini. 

2. Manfaat Bedak Marcks Untuk Melindungi dari Sinar Matahari

Bedak Marcks memiliki kandungan zinc yang bermanfaat untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Kamu akan sangat cocok memakai bedak ini, terutama saat kegiatanmu banyak dilakukan secara outdoor.

Sebab, jika kulit wajahmu kamu biarkan terpapar sinar matahari secara langsung, bisa memiliki efek buruk untuk kesehatan kulit wajah. Sinar matahari yang berlebihan bisa merusak serat kolagen dan juga elastin (lapisan dermis kulit). Akibatnya, kulit menjadi tampak kendur, keriput, pori-pori membesar, penuaan dini, bahkan kanker kulit dalam jangka waktu panjang.

3. Mengatasi Jerawat

Bedak Marcks memiliki kandungan asam salisiliat. Kandungan ini bisa untuk meringankan dan mengobati jerawat, bahkan jerawat yang membandel sekalipun dan mencegahnya muncul kembali. Kamu bisa memakai bedak Marcks setiap hari agar hasilnya maksimal, sehingga jerawat pun hilang.

4. Menghilangkan Noda Hitam

Noda hitam atau flek hitam muncul karena adanya peningkatan produksi melanin di kulit, terutama jika kulit kamu sering terpapar sinar matahari. Semakin banyak kandungan melanin, semakin gelap kulit wajahmu.

Dengan kandungan salisiliat dalam bedak Marcks yang tidak hanya bagus untuk mengatasi jerawat, tetapi juga menghilangkan noda hitam, kamu bisa meminimalisir noda hitam yang ada menggunakan bedak Marcks ini.

5. Manfaat Bedak Marcks Untuk Menghilangkan Kusam

Semua bedak pasti memiliki manfaat untuk menghilangkan kusam, sama halnya dengan bedak Marcks. Namun, agar manfaat bedak Marcks tahan lama pada wajah, kamu harus menggunakan serum atau pelembab terlebih dahulu. Tujuan lainnya menggunakan serum atau pelembab, agar kulitmu tidak kering dan kehitaman.

Baca Juga : Rekomendasi Concealer Murah Dibawah 30 Ribu

6. Menormalkan Produksi Minyak

Minyak yang berlebih pada wajah bisa membuat kulit wajahmu terlihat kusam. Kamu harus bisa menekan produksi minyak berlebih dan menormalkannya kembali. Salah satunya dengan menggunakan bedak Marcks ini yang dipercaya bisa membantu menormalkan produksi minyak.

7. Tampilan Make Up Matte

Bagi kamu yang belum tahu, matte make up adalah make up yang hasilnya matte, yakni halus, mulus, dan tidak berminyak sama sekali. Tampilan make up matte akan sangat terlihat flawless dan perfect.

Nah, meskipun harganya murah, bedak Marcks bisa membuat tampilan make up mu matte. Cara pemakaiannya cukup mudah, yakni aplikasikan bedak ke area wajah menggunakan sponge makeup. Tunggulah beberapa menit agar bedak meresap dan kemudian aplikasikan foundation ke wajah. 

8. Untuk Teknik Baking

Masih berkaitan dengan tampilan make up matte. Dengan memakai bedak Marcks untuk makeup, nyatanya manfaat bedak Marcks lainnya juga bisa untuk teknik baking. Jadi, concealer di bawah mata tidak akan mudah creasing. Sebab, jika ada gumpalan-gumpalan saat memakai make up, tentu membuat risih, bukan?

9. Alternatif Dry Shampoo

Bukan hanya sebagai kosmetik wajah, manfaat bedak Marcks juga bisa untuk rambut, loh. Terutama saat kamu sedang liburan dan rambut lebih cepat lepek, tetapi kamu tidak ingin ribet membawa banyak perlengkapan keramas.

Solusinya adalah dengan menggunakan bedak Marcks sebagai dry shampoo. Cara pemakaiannya cukup mudah, tinggal aplikasikan bedak sedikit demi sedikit di atas permukaan rambut sembari diusap secara perlahan. Rambutmu akan menjadi lebih bervolume dan lepek pun hilang.

10. Memperpanjang Bulu Mata

Ingin memiliki bulu mata yang panjang dan tebalnya alami? Kamu bisa mencoba memakai bedak Marcks ini untuk mewujudkan keinginanmu.

Ikuti cara pemakaiannya berikut ini:

Perhatikan beberapa hari kemudian, apakah bulu matamu sudah terlihat semakin panjang dan tebal alami atau belum.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Lip Tint Terbaik dan Tahan Lama

Itulah manfaat bedak marcks yang perlu kamu tahu. Komposisi bedak marcks aman untuk semua jenis kulit, termasuk jenis kulit sensitif. Bedak ini memiliki warna yang sesuai dengan warna kulit wanita Indonesia. Bahkan, karena harganya yang miring dan kualitasnya bagus, sekelas beauty vlogger  pun sering menggunakan bedak ini dalam proses akhir tutorialnya.

Apakah setelah mengetahui manfaat bedak Marcks ini kamu juga akan memilih bedak marcks untuk aktivitas sehari-hari? Kamu bisa menggunakan bedak Marcks setiap hari agar hasilnya maksimal. Untuk warna apa yang bagus, kamu bisa menyesuaikan dengan warna kulitmu ya?

Exit mobile version