Warning: Trying to access array offset on null in /www/wwwroot/prempuan.zine.id/wp-content/plugins/fs-poster/App/Providers/CronJob.php on line 59

Warning: Trying to access array offset on null in /www/wwwroot/prempuan.zine.id/wp-content/plugins/fs-poster/App/Providers/CronJob.php on line 70

Warning: Trying to access array offset on null in /www/wwwroot/prempuan.zine.id/wp-content/plugins/fs-poster/App/Providers/CronJob.php on line 80
Kenapa Kucing Tidak Masuk Surga? Ini Alasannya! - Prempuan.com

Kenapa Kucing Tidak Masuk Surga? Ini Alasannya!

kenapa kucing tidak masuk surga | credit: pexels.com

Karena memang ada hadisnya bahwa semua hewan tidak masuk surga, tapi akan jadi tanah. Tapi majikan bisa bersama hewan kesayangan, jika memang masuk surga dan memintanya. Ada hadisnya juga.

Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang disayang oleh banyak orang. Bukan hanya karena polah tingkah dan bentukannya yang lucu nan menggemaskan, tapi juga karena kucing termasuk hewan yang disukai oleh Rasulullah SAW.

Pertanyaannya, kenapa kucing tidak masuk surga? Apakah ini hanya berlaku untuk kucing saja atau semua jenis hewan? Artikel ini akan memberikan ulasannya untuk kamu.

Alasan Kenapa Kucing Tidak Masuk Surga

kenapa kucing tidak masuk surga
kenapa kucing tidak masuk surga | credit: pexels.com

Mengacu pada pernyataan Ketua Tanfidziyah PBNU, Ahmad Fahrurozi, kucing memang tidak bisa masuk surga. Ini bukan karena kucing termasuk hewan yang tidak layak untuk masuk surga. Akan tetapi, karena semua hewan memang tidak masuk surga.

Pernyataan Ketua Tanfidziyah PBNU juga berlandaskan pada arti hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah. Berikut arti hadis yang terdapat dalam kitab Tafsir Al Thabari tersebut:

“Sesungguhnya Allah akan mengumpulkan semua makhluk pada hari akhirat kelak. Yaitu, seperti hewan, burung-burung, dan juga manusia. Lalu, Allah berkata kepada hewan-hewan dan juga burung, ‘Jadilah kamu tanah’.”

Inilah gambaran kondisi hewan di akhirat. Meskipun sama-sama makhluk hidup, tetapi kondisi hewan di akhirat berbeda dengan kondisi manusia di akhirat. Surga hanya diperuntukan bagi makhluk Allah yang beribadah. Sementara, hewan dan tumbuhan termasuk makhluk Allah yang tidak beribadah. Itulah kenapa kucing tidak masuk surga layaknya manusia yang bertakwa.

Bisakah Pemilik Kucing Bertemu Kucing Peliharaan di Surga?

Kendati demikian, sebagai pemilik kucing, kamu masih tetap bisa bertemu dengan kucing peliharaan. Ini jika kamu kelak masuk surga dan meminta kucing tersebut untuk sama-sama masuk surga. Sebab, Allah SWT bisa mengabulkan apapun keinginan hamba yang beriman dan bertakwa.

Ada sebuah hadis yang artinya,”Wahai Rasulullah, sesungguhnya aku meminta unta. Apakah di surga nanti ada unta?” Lalu Nabi SAW menjawab,”Wahai Arab Badui, sekiranya Allah memasukkan kamuu ke dalam surga InsyaAllah, maka di dalamnya terdapat apa saja yang kamu kehendaki dan melezatkan pemandangan matamu.”

Penghuni surga dijanjikan oleh banyak kenikmatan, termasuk peluang untuk tinggal bersama hewan kesayangannya. Maukah kamu tinggal bersama hewan kesayanganmu, seperti kucing di surga nanti?

Nah, itulah ulasan tentang kenapa kucing tidak masuk surga. Meski ada hadis yang menjelaskan bahwa kucing tidak masuk surga, bukan berarti sebagai manusia kamu dilarang untuk memelihara kucing ya. Roh kucing akan tetap kembali ke tanah setelah mati. Namun, jika kamu atas izin Allah masuk ke surga dan meminta kucing kesayanganmu untuk sama-sama tinggal di surga, InsyaAllah bisa.

Exit mobile version