Karakter Perempuan Berdasarkan Warna Kesukaan

Setiap orang mempunyai warna kesukaan berbeda-beda. Hal ini dapat mempengaruhi pilihan warna yang dominan pada barang-barang kebutuhan dan koleksinya. Tahu nggak sih, preferensi warna dapat menggambarkan karakter seseorang?. Walaupun tidak mutlak menggambarkan karakter seseorang secara keseluruhan, kita dapat mengetahui karakter perempuan berdasarkan warna favoritnya lho.

Berdasarkan psikologi warna, warna memang bisa menunjukkan kepribadian seseorang dan hal ini berkaitan dengan chromotherapy (terapi warna) dan phototherapy (terapi cahaya). Warna bahkan bisa dijadikan sebagai media terapi psikologi dan dapat menyeimbangkan kekurangan pada kepribadian seseorang. 

Dalam artikel ini, mari kita bahas karakter perempuan berdasarkan warna kesukaannya, mana tau kamu juga penasaran dengan karaktermu. Yuk simak!

Merah 

Credit: pexels.com

Nah, yang pertama ada karakter perempuan berdasarkan warna merah. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa warna merah sering dilambangkan dengan keberanian, kekuatan, kesehatan dan vitalitas. Orang yang menyukai warna merah juga dikaitkan sering menjalani hidupnya dengan maksimal dan ulet.

Penyuka warna merah juga terkenal ekstrovert dan percaya diri. Mereka sering membuat orang lain tertarik dengan pesonanya. Selain itu, penyuka warna merah ini memiliki kepribadian terbuka, impulsif, agresif dan penuh semangat. Jika kamu termasuk dalam golongan penyuka warna merah, kamu cenderung disiplin dan juga optimis dalam sesuatu hal. 

Sayangnya, penyuka warna merah ini terlalu subjektif, ambisius dan mudah menghakimi orang lain. Walaupun begitu, warna merah merupakan warna yang sering dipakai untuk melambangkan cinta. Gimana? Apakah ini sesuai dengan karaktermu?

Hijau 

Credit: pexels.com

Selanjutnya, kita akan bahas karakter perempuan berdasarkan warna hijau. Selain melambangkan alam, warna hijau juga melambangkan harmoni dan keseimbangan. Orang yang menyukai warna hijau mempunyai sifat jujur dan setia. 

Ia juga memiliki rasa aman dalam berbagai hal seperti dalam keuangan, percintaan dan lain sebagainya. Tidak heran jika rasa aman ini membuat orang yang menyukai warna hijau ingin dipandang sukses dan eksis di lingkungan sosial. 

Karakter perempuan penyuka warna hijau ini cenderung memiliki sifat jujur sehingga ia dapat bersosialisasi dengan baik. Mereka juga lebih suka menyelesaikan masalah tanpa kekerasan, mempunyai sifat sabar yang akan dapat dimanfaatkan orang lain. Kekurangannya, penyuka warna hijau ini sering memikirkan pendapat orang lain yang dikatakan padanya karena terlalu mempertimbangkan reputasi sosialnya. 

Biru 

Credit: pexels.com

Kali ini, ada karakter perempuan berdasarkan warna biru sebagai favoritnya. Biru memang digambarkan seperti warna laut dan langit sebagai pertanda karakter yang menyenangkan. Orang yang menyukai warna biru mempunyai sifat cool, kalem dan dapat membawa ketenangan dan kedamaian. 

Selain itu, penyuka warna biru sering juga dikaitkan dengan sifat mudah bergaul dan dapat dipercaya. Kamu dapat dipercaya orang lain karena mampu mendengarkankan cerita atau pendapat orang lain dengan baik. Kamu juga orang yang cenderung suka membantu. Jika sedang stres, penyuka warna biru akan mencari tempat atau lingkungan yang memperlakukannya dengan lembut.

Ungu 

Credit: pexels.com

Karakter perempuan yang menyukai warna ungu adalah misterius, termasuk orang yang perfeksionis dan individualistik. Penyuka warna ungu suka tampil beda dan memiliki dunia mereka sendiri, dimana hal ini terkadang merepotkan orang lain.

Mempunyai sifat yang perfeksionis, penyuka warna ungu cenderung memperhatikan detail yang tidak diperhatikan oleh orang lain, mempunyai kreativitas yang tinggi dan cocok menjadi pemimpin. Sayangnya, penyuka warna ungu memiliki sifat agak temperamental dan mempunyai harga diri tinggi. Jika ada orang yang salah paham terhadapnya, mereka cenderung bersikap kasar.

Abu-abu

Credit: pexels.com

Penasaran nggak sih sama karakter perempuan berdasarkan warna favorit abu-abu? Sebagaimana yang kita ketahui, abu –abu dilambangkan sebagai warna pertengahan antara hitam dan putih. Hal ini dapat diartikan sebagai ketidaktegasan, Itulah sebabnya penyuka warna abu-abu susah untuk diajak berkomitmen dalam suatu hal. Selain itu, penyuka warna abu-abu memiliki sifat membosankan, datar, dan tidak pasti.

Penyuka warna abu-abu terkadang kesusahan dalam mengatur pikirannya. Warna abu-abu dapat mempresentasikan orang yang moody, mudah merasa sedih dan gampang depresi. Apakah abu-abu warna favoritmu?

Orange

Credit: pexels.com

Jeruk adalah hal pertama yang terbayangkan ketika menyebut warna orange. Banyak orang yang menyukai warna ini, lalu bagaimana sih karakter perempuan berdasarkan warna orange?. Karakter perempuan berdasarkan warna orange adalah menarik perhatian.

Penyuka warna orange ini mempunyai sifat ramah dan supel. Orang yang suka warna orange cenderung ceria dan energik. Selanjutnya, penyuka warna orange ini mempunyai sifat santai dan tidak serius memikirkan hal berat tapi mereka cenderung suka kemewahan dan boros.

Pink 

Credit: pexels.com

Warna pink yang dipikirkan orang-orang adalah warna perempuan yang cenderung feminim, tapi karakter perempuan penyuka pink ini tidak hanya feminim. Mereka yang suka warna pink mempunyai sifat polos dan sensitif.

Mereka yang menyukai warna pink sangat senang hidup dengan cinta dan merasa dilindungi jadi tidak heran kalau penyuka warna pink ini adalah orang yang tulus dalam menunjukkan kasih sayang. Mereka bersifat sedikit kekanakan karena mempresentasikan lucu dan menyenangkan serta senang menarik perhatian orang lain.

Cokelat 

Credit: mocipay.com

Jika coklat dalam bentuk makanan mempresentasikan rasa manis maka warna coklat mempresentasikan bumi dan benda-benda organik. Karakter perempuan berdasarkan warna coklat bisa saja mereka tertarik dengan alam.

Mereka yang menyukai warna coklat cenderung hidup sederhana tanpa kemewahan. Walau sederhana penyuka warna coklat cenderung cerdas dalam mengelola keuangan. Tidak hanya itu, orang yang suka warna coklat memiliki sifat keras kepala terkait prinsip dan kebiasaan.

Putih

Credit: pexels.com

Putih melambangkan suci dan polos. Karakter perempuan yang menyukai warna putih cenderung rapi dan tidak suka berantakan. Mereka profesional dan teliti serta lebih suka teratur dan terorganisir. Penyuka warna putih termasuk orang yang sederhana dan mempunyai pola pikir yang logis tapi cenderung naif.

Kuning

Credit: pexels.com

Warna kuning bisa diartikan ceria dan hangat. Perempuan yang suka warna kuning memiliki karakter hangat dan ceria. Kuning juga menggambarkan sifat optimis, persahabatan, dan juga enerjik.

Orang yang menyukai warna kuning cenderung suka berbagi dengan orang lain dan menjalin hubungan persahabatan. Penggemar warna kuning ini juga lebih ekspresif untuk menunjukkan tentang dirinya, imajinatif dan agak pemalu, dapat dipercaya dan diandalkan dalam suatu hal.

Hitam

Credit: pexels.com

Bagi pecinta hitam, karakter ini digambarkan sebagai orang yang suka dengan hal-hal baru dan seseorang yang kuat, realistis serta pemikirannya tidak rumit. Penyuka hitam adalah orang yang serius, moody dan misterius. Awamnya orang-orang beranggapan hitam melambangkan kesedihan dan ketidakbahagiaan. Gimana? Apakah cocok dengan karaktermu?

Itulah penggambaran karakter perempuan berdasarkan warna. Kira kira warna apakah yang cocok dengan karaktermu? Ayo mulai cocokkan dari sekarang, semoga ini dapat membantu kamu untuk menganalisis karaktermu ya.

Exit mobile version