Inilah 7 Bahan Kaos Terbaik, Cocok Untuk Kaos Custom

Bahan Kaos Terbaik Untuk Custom Kaos Kamu

Saat ingin custom kaos tentunya kita menginginkan bahan kaos yang terbaik. Sebagai orang awam, pasti susah untuk mengetahui jenis bahan kaos terbaik yang nyaman untuk dikenakan. Bahan yang dipilih juga harus disesuaikan dengan tujuan pemakaian kaos tersebut, seperti digunakan untuk berolahraga atau sekedar untuk kegiatan casual saja.

Banyak sekali jenis bahan kaos yang perlu kita ketahui sebelum memutuskan untuk custom kaos. Jangan hanya mengandalkan design yang bagus, tapi ketika dipakai memberikan rasa tidak nyaman. Bahan kaos dengan kualitas bagus juga akan membuat kaos mu awet dengan pemakaian jangka waktu yang lama.

Jika kamu ingin custom untuk pasangan atau keluarga kamu, maka kamu harus menentukan yang terbaik untuk mereka. Tidak perlu khawatir, kamu sudah berada di artikel yang tepat, karena prempuan sudah merangkum 7 bahan kaos terbaik untuk kaos custom kamu.

Alasan Memilih Kaos

Banyak orang yang memilih kaos daripada jenis pakaian yang lain. Apa yang membuat kaos begitu digemari oleh banyak orang? Apa alasan yang membuat orang lebih menyukai mengenakan kaos dibanding pakaian lain? Berikut ada bebarapa alasannya.

1. Bahan dan Design Nyaman Untuk Dikenakan

Kaos memiliki banyak sekali jenis bahan yang bagus, saat dikenakan juga kebanyakan tidak ngetat. Design yang simpel tidak membuat ribet orang yang menggunakannya. Kaos juga -sangat nyaman untuk digunakan untuk sehari- hari.

2. Mudah Dipadukan Dengan Baju Lain

Alasan kebanyakan orang memilih kaos karena mudah dipadukan dengan pakaian lain. Kaos cocok dipakai dengan rok maupun celana. Apalagi jika kaos polos, maka bisa dipadukan dengan outer yang bisa menambah cantik penampilanmu.

3. Cocok Untuk Dikenakan Siapa Saja

Kaos selain nyaman dipakai, juga cocok digunakan oleh siapa saja. Model kaos yang simple dan juga pilihan warna yang bervariasi, membuat kaos ramah untuk dipakai oleh siapa saja, selain itu kaos juga tidak mengenal usia, gender, ataupun pekerjaan. Hal itu juga menjadi alasan mengapa kaos disukai banyak orang.

Baca Juga : 10 Merek Baju Lokal Yang Memiliki Kualitas Sebagus Uniqlo!

Bahan Kaos Terbaik Untuk Kaos Custom

Kualitas kaos yang bagus salah satunya dipengaruhi oleh bahan yang digunakan. Ketidaktahuan soal jenis bahan kaos bisa membuat kita salah pilih dan mendapatkan hasil yang mengecewakan. Tentunya kamu tidak ingin seperti itu kan? Ada baiknya kamu mencari tahu dulu tipe bahan kaos, sebelum memutuskan untuk membelinya. Berikut adalah beberapa jenis bahan kaos yang bisa menjadi referensi kamu.

1. Bahan Katun Viscose

Viscose
Viscose I Credit : www.garudaprint.com

Bahan ini merupakan campuran dari 55 % bahan katun dan 45 % bahan viscose. Viscose sendiri bahan yang terbuat dari selulosa kayu, karena itulah bahan ini sangat lembut, ringan dan memiliki sirkulasi yang baik.

Bahan katun viscose tidak mudah mengecil dan mudah menyerap keringat. Campuran dari bahan katun dan viscose membuat bahan yang satu ini sangat nyaman untuk digunakan.

2. Bahan Katun Combed

Katun Combed I Credit : berkaos.com

Bahan katun yang satu ini memang banyak digunakan untuk membuat berbagai macam pakaian. Katun ini dinamakan combed karena sebelum di proses menjadi benang, serat serat yang kotor dan pendek dihilangkan dengan sebuah alat seperti sisir. Proses tersebutlah yang menjadikan bahan katun ini sangat halus dan kuat dibandingkan katun biasa.

Bahan Katun Combed terbuat dari 100% kapas yang dipilin secara halus, oleh karenanya bahan ini sangatlah lembut dan nyaman sekali saat digunakan. Selain itu bahan katun ini juga mudah sekali menyerap keringat karena terbuat dari kapas. Namun bahan ini memiliki kekurangan yaitu, mudah sekali berjamur ketika direndam pada air.

3. Bahan Polyester

Polyester I Credit : tokopedia.net

Bahan yang satu ini sangat terkenal sebagai bahan baku kaos. Polyester sangat cocok sekali digunakan pada saat cuaca sedang dingin. Kaos ini berbahan dasar dari serat fiber sehingga pada saat memakainya akan terasa lebih panas.

Kaos bahan polyester memiliki sifat kuat, sehingga bentuk kaos tidak mudah menyusut. Dengan alasan itulah kaos bahan ini sesuai digunakan untuk aktivitas yang memiliki intensitas tinggi seperti berolah raga. Bahan ini juga mudah menyerap keringat sehingga nyaman untuk digunakan.

Baca Juga : 7 Warna Jilbab Yang Cocok Untuk Baju Merah Maroon

4. Triblend Salah Satu Bahan Kaos Terbaik

Triblend I Credit : ngalamkonveksi.com

Bahan kaos triblend merupakan campuran dari tiga bahan kain, yaitu katun, polyester, dan rayon. Sudah terbayang belum lembut dan kuatnya seperti apa? Karena perpaduan dari bahan tersebutlah yang menjadikan triblend sangat digemari oleh masyarakat.

Perpaduan dari tiga bahan tersebut mampu menutupi kekurangan masing-masing bahan. Hal tersebut menghasilkan produk yang berkualitas tinggi sehingga sangat layak sekali untuk kamu pertimbangkan.

5. Linen

Linen I Credit : th.bing.com

Bahan kaos satu ini merupakan salah satu tipe bahan yang ringan namun memiliki tekstur yang lebih kasar. Bahan ini berasal dari rami sehingga mampu menghilangkan kelembaban kulit kamu saat seharian beraktivitas.

Kelemahan dari bahan linen salah satunya yaitu mudah kusut, jadi kamu harus hati-hati saat memakainya, dan saat mencucinya pun jangan terlalu diperas berlebihan.

6. Rayon Termasuk Bahan Kaos Terbaik

Rayon I Credit : imimg.com

Sudah menjadi rahasia bersama bahwa rayon memiliki kualitas yang mirip dengan sutera. Rayon terbuat dari katun dan juga serat tumbuhan, karena itulah bahan ini mudah kering dan memiliki daya serap yang tinggi.

Kelemahan rayon salah satunya mudah melar setelah dicuci maupun dipakai beberapa kali. Bahan ini mudah kusut dan tidak lebih awet daripada katun ataupun jenis bahan lainnya.

Baca Juga : 7 Warna Jilbab Yang Cocok Untuk Baju Hijau Muda

7. Blends atau Polyblend Termasuk Bahan Kaos Terbaik

Polyblend I Credit : bp.blogspot.com

Polyblend merupakan bahan campuran dari katun dan polyester, dengan perbandingan 65% katun dan 35% polyester. Bahan ini memiliki keunggulan elastis dan tidak mudah sobek. Bahan ini juga lebih sejuk jika dibandingkan dengan bahan yang 100% katun.

Itulah beberapa bahan kaos terbaik yang memiliki kualitas tinggi. Sebelum memutuskan untuk mengcustom kaos, pastikan terlebih dahulu kamu mengetahui bahan seperti apa yang ingin kamu pakai. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu dan pastikan kaos yang kamu inginkan tersebut bisa awet, sehingga dapat kamu kenakan dalam waktu jangka panjang.

Exit mobile version