Cara Menggunakan Parfum Laundry Agar Wangi Tidak Cepat Hilang!

Cara Menggunakan Parfum Laundry

Saat kamu laundry pakaian, pasti kamu memilih parfum yang wanginya cocok denganmu. Selain itu, kamu pasti ingin parfum laundry yang kamu pakai harumnya bisa tahan lama, dan tidak mudah hilang di bajumu. Jika kamu ingin mencuci baju sendiri namun tetap memakai parfum laundry, kami memiliki tips cara menggunakan parfum laundry agar wanginya tahan lama.

Ada banyak alasan mengapa banyak orang lebih memilih memakai parfum laundry daripada body mist. Selain harga yang lebih murah, parfum laundry juga bisa tahan lama loh harumnya, asal kamu bisa memakainya dengan cara yang tepat. Wangi yang dihasilkannya juga beragam, sehingga kamu bisa bergonta ganti varian agar tidak bosan saat memakainya.

Tips Memilih Parfum Laundry

Tips Memilih Parfum Laundry
Tips Memilih Parfum Laundry I Credit : bp.blogspot.com

Ada banyak sekali varian yang bisa kamu pilih untuk baju mu agar tetap wangi, sebagai referensi berikut prempuan.com sudah merangkum beberapa tips memilih parfum laundry agar kamu tidak salah beli. Yuk kita langsung saja simak!

1. Pilih Yang Tidak Akan Meninggalkan Noda

Disinilah salah satu keunggulan dari parfum laundry, banyak dari mereka yang tidak akan meninggalkan noda pada baju berbeda dengan parfum biasa yang akan berbekas pada baju. Namun kamu juga harus berhati hati, jangan menggunakan parfum laundry yang berlebihan agar tidak meninggalkan noda pada pakaian yang kamu cuci.

2. Warna Larutan Yang Cerah

Warna yang bening pada parfum laundry menandakan, produk ini tidak terlalu banyak memakai pewarna, sehingga tidak akan membuat noda pada baju kita.

3. Pilih Aroma Wangi Yang Lembut

Jangan sampai baju yan kita pakai memiliki wangi yang menyengat, karena selain menggangu orang lain, juga bisa membuat kita pusing karena wanginya beitu kuat. Pilihlah wangi yang lembut dan segar sesuai dengan selera kamu.

4. Bahan Yang Aman

Sebelum memilih atau membeli parfum laundry, tidak salahnya kamu memastikan bahan yang tercampur dalam parfum tersebut. Jangan sampai parfum yang kamu gunakan justru bisa merusak baju, maupun mengakibatkan alergi pada kulit saat kamu memakainya.

Baca Juga : Macam-Macam Warna Biru Beserta Kode Hex RGB nya!

Cara Menggunakan Parfum Laundry

Cara Menggunakan Parfum Laundry I Credit : th.bing.com

1. Membalik Pakaian Sebelum Dicuci

Bagian dalam pakaian bisanya lebih kotr, karena menyerap keringat. Sebelum mencuci pakaian alangkah baiknya untuk memabliknya terlebih dahulu agar wangi parfum bisa meresap dan juga agar bagian dalam pakaian bisa bersih merata. Selain itu, parfum laundry juga bisa menempel pada baju bagian dalam sehingga wanginya bisa lebih tahan lama.

2. Menggunakan Air Yang Bersih (Tidak Berbau)

Apa gunanya mengunakan parfum laundry jika air yang digunakan untuk mencuci saja tidak bersih, bahkan memiliki aroma yang tidak sedap. Hal ini tentu juga akan mempengaruhi wangi bajumu, karena parfum laundry yang kamu gunakan akan tercampur dengan air cucian, maka pastikanlah air yang kamu gunakan benar-benar bersih ya, tidak berwarna dan tidak berbau.

3. Gunakan Detergen Berkualitas

Detergen yang berkualitas tidak harus mahal. Yang penting detergen yang kamu pakai mampu menghilangkan kotoran maupun noda yang tertempel pada bajumu. Kotoran yang tidak bisa hilang juga akan memberikan bau tidak sedap pada bajumu, selain itu memilih detergen yang berkulitas juga dapat menghindarkan bajumu dari kerusakan serat. Untuk tips pilihlah detergen yang mengandung formula konsentrat.

4. Menggunakan Parfum Laundry Sesuai Takaran Saat Membilas

Parfum laundry salah satu pewangi pakaian yang memerlukan takaran untuk pengunaannya. Rasio air dan juga pewangi harus tepat agar harum yang dihasilkan bisa maksimal dan tahan lama, meskipun sudah seminggu disimpan dalam almari. Biasanya pada kemasan terdapat perbandingan yang bisa dipakai untuk acuan, tergantung dengan kuat atau lembutnya wewangian yang digunakan.

Baca Juga : Wajib Tahu! 7 Warna Jilbab Yang Cocok Dengan Baju Mocca

5. Memperhatikan Durasi Perendaman

Pakaian yang terlalu sebentar ketika direndam, maka parfum tidak akan dapat terserap dengan baik, sebaliknya jika terlalu lama maka akan menimbulkan bau yang kurang sedap. Utuk itu rendamlah baju dengan durasi yang cukup, yaitu sekitar satu hingga dua jam saja agar wangi dapat terserap secara maksimal.

6. Segera Keringkan Pakaian

Setelah dilakukan perendaman, jemur baju sesegera mungkin agar tidak berjamur, agar wangi tahan lama janga jemur dibawah terik matahari secara langsung karena wangi akan cepat menguap. Lebih baik jemur ditempat yang teduh namun tetap ada cahaya matahari yang masuk. Atau bisa diangin-anginkan, dengan begitu baju bisa dengan cepat kering.

7. Menyemprotkan Parfum yang Sama Saat Disetrika

Sebaiknya kamu menggunakan wangi yang sama antar pelicin dengan parfum setrika, hal itu juga akan membuat wangi parfum laundry tahan lebih lama dan tidak cepat hilang meski sudah lama tersimpan. Kamu juga bisa menyemprotkan parfum setelah setrika, saat pakaian keadaan pakaian sudah dingin, agar wanginya bisa merata.

Baca Juga : Kenalan yuk dengan Macam-Macam Warna Ungu!

Referensi Aroma Parfum Laundry Yang Bisa Kamu Pilih

Macam Aroma Parfum Laundry I Credit : Tokopedia.net

Ada banyak sekali aroma parfum laundry yang bisa kamu pilih, ada aroma buah, bunga, permen karet, bahkan aroma segar aromatic lainnya. Untuk kamu yang menyukai aroma buah, bisa mencoba pewangi aroma citrus, seperti buah lemon dan jeruk.

Tersedia juga beberapa aroma aquatic seperti aqua marine, ocean night dan ocean fresh yang memberikan aroma yang menenangkan sekaligus menyegarkan. Selain itu jika kamu suka wangi bunga, kamu juga bisa mencoba parfum dengan aroma lavender, atau bunga lily.

Ada pula aroma unik seperti permen karet, fruit rush, dan fruit fresh. Untuk kamu yang suka wangi yang musky kamu bisa coba aroma downy, vanilla, dan baby fresh. Sedangkan untuk para cowok biasanya suka dengan aroma maskulin seperti blue ocean, pear blossom, blue sapphire, hachiko, dan snappy. Aroma maskulin lebih kuat dibanding parfum aroma lainnya, dan awet meskipun pakaian sudah dipakai berkali-kali.

Itulah beberapa tips dan cara menggunakan parfum laundry yang bisa kamu coba dan praktekan. Tampil wangi setiap saat akan membuat kepercayaan dirimu semakin bertambah. Kamu juga akan nyaman saat melakukan aktivitas sehari-hari. Selamat mencoba!

Exit mobile version