7 Rekomendasi Model Baju Orang Tua untuk Acara Wisuda

Model Baju Orang Tua untuk Acara Wisuda

Tampil cantik, tampan, dan kekinian di acara wisuda anak, siapa sih orang tua yang tidak menginginkannya? Terkadang, si anak merasa anteng ayem, sementara orang tua justru repot memilih model baju orang tua untuk acara wisuda nanti.

Nah, jika kamu mendapati orang tuamu seperti demikian, tenang saja. Coba lah berikan rekomendasi model baju untuk orang tuamu nanti menghadiri wisudamu. Apakah harus menggunakan kebaya, kaftan, atau batik biasa.

Di artikel ini prempuan.com akan mengulas rekomendasinya untuk kamu. Jadi, baca dulu ya? Semoga artikel ini bisa membantumu dalam memberikan rekomendasi model pakaian terbaik untuk orang tua menghadiri acara wisuda nanti.

Model Baju Orang Tua untuk Acara Wisuda

Bukan hanya anak saja yang ingin tampil modis saat wisuda. Beberapa orang tua pun demikian. Namun, biasanya orang tua lebih suka model baju yang sederhana dan tidak ribet saat memakainya. Berikut beberapa rekomendasinya:

1. Kebaya Encim

Model Baju Orang Tua untuk Acara Wisuda Kebaya Encim
Kebaya Encim I Credit : femina.co.id

Terkadang, orang tua merasa kepanasan saat mengenakan kebaya dan menunggu acara wisuda selesai. Bahkan, saat kamu ingin berfoto bersama orang tua selesai acara, orang tua justru ingin segera pulang.

Nah, lebih baik, kamu rekomendasikan kebaya Encim atau kebaya Shanghai ini untuk orang tuamu. Kebaya ini terbuat dari katun atau organdi, yang akan membuat pemakainya merasa nyaman karena kainnya yang mampu menyerap keringat. Badan akan terasa dingin dan sejuk, meskipun cuaca terik.

Selain itu, kebaya  yang memiliki ciri khas Melayu dan China ini memiliki gaya yang cukup casual dan santai. Terdapat bordiran yang berbentuk V di area leher hingga ke bawah baju.

2. Model Baju Kebaya Khas Bali untuk acara Wisuda

Kebaya Bali I Credit : Popbela.com

Model baju berikutnya adalah kebaya khas Bali. Bukan hanya orang Bali yang akan cocok mengenakan kebaya ini. Siapapun itu, kami rasa akan cocok mengenakan kebaya khas Bali, seperti yang dikenakan oleh bunda Ashanty ini.

Kebaya khas Bali identik dengan model yang terlihat modis dan elegan. Ada motif bulat dan motif teratai yang membuatnya beda dari kebaya lain. Apalagi, ada tambahan obi atau sabuk yang melilit di pinggang.

Selain itu, bahannya juga nyaman dipakai. Melalui perpaduan brokat dan katun, siapapun yang mengenakannya tidak akan mudah gerah.

Baca Juga : 5 Ide Outfit Kondangan Sederhana Berhijab

3. Kebaya Kartini untuk Acara Wisuda

Kebaya Kartini I Credit : Kumparan.com

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan kebaya Kartini. Kebaya ini cocok kamu rekomendasikan kepada orang tuamu sebagai pilihan model baju orang tua untuk acara wisuda nanti, loh.

Kenapa? Karena kebaya ini memiliki model yang minimalis, namun tetap nyaman saat dipakai. Ada tiga bahan yang biasa digunakan untuk membuat kebaya Kartini, yaitu bahan katun polos, brokat, atau beludru.

Sebenarnya, kebaya ini adalah kebaya Jawa, karena memiliki ciri khas panjang kebaya yang harus menutupi pinggul wanita. Ada garis vertikal di bagian kerah kebaya yang bisa memberikan kesan tinggi dan ramping bagi pemakainya.

4. Kebaya Kutu Baru untuk Wisuda Anak

Kebaya Kutu Baru I Credit : idntimes.com

Model baju orang tua untuk acara wisuda berikutnya adalah kebaya Kutu Baru. Sebenarnya, kebaya ini tidak jauh berbeda dengan kebaya lain. Hanya saja, ada tambahan kain penyambung di kiri dan kanan bagian dada dan perut.

Tidak jarang juga orang tua yang mengenakan kebaya Kutu Baru ini menambahkan stagen atau korset yang bisa membuat badan terlihat lebih ramping. Bisa juga menambahkan selendang batik sebagai aksesorisnya. Couple dengan kamu juga bagus, loh!

Baca Juga : 5 OOTD Kerja Wanita Yang Simpel dan Elegan!

5. Baju Orang Tua untuk Acara Wisuda Abaya Modern

Abaya Modern I Credit : Beaufo.id

Jika orang tuamu mengenakan hijab, abaya modern ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Kamu bisa merekomendasikan abaya sebagai model baju orang tua untuk acara wisuda nanti.

Untuk acara wisuda, kamu bisa memilihkan orang tuamu abaya atau busana muslim  yang memiliki banyak renda dan payet berwarna silver atau gold. Sebab, pemilihan ini bisa menghadirkan kesan yang sedikit glamour namun tetap elegan.

6. Batik Modern untuk Acara Wisuda

Batik Modern I Credit : yukepo.com

Jika wanita bisa leluasa memilih model baju, laki-laki justru sebaliknya. Tetapi jangan khawatir, meskipun hanya batik, model baju yang satu ini tidak kalah keren. Di zaman sekarang banyak model batik modern yang bisa dijadikan pilihan, loh. Ada batik berwarna terang, bermotif unik, bahkan batik print instant.

7. Blazer atau Jas Formal

Jas Formal I Credit : ipricegroup.com

Kamu bisa merekomendasikan ayahmu untuk mengenakan blazer atau jas formal di acara wisuda nanti. Outfit blazer bisa membuat ayahmu terlihat lebih casual. Sementara, outfit jas bisa membuat ayahmu terlihat lebih gagah.

Dari 7 rekomendasi model baju orang tua untuk acara wisuda nanti, mana nih favorit kamu? Semoga orang tuamu juga suka ya? Jangan lupa untuk foto bersama, karena momen seperti ini tidak terjadi setiap hari.

Exit mobile version