6 Model Baju Pramugari Berhijab dari Berbagai Maskapai

Pramugari adalah sebuah profesi dengan tuntutan penampilan yang baik. Seragam yang digunakan tidak hanya fashion semata, tapi juga menunjukkan tentang citra perusahaan maskapai penerbangan yang menaunginya. Termasuk baju pramugari berhijab yang sering digunakan pada event-event tertentu.

Baju pramugari berhijab sering digunakan untuk melayani calon jamaah haji dan umroh. Hampir semua pramugari di berbagai maskapai penerbangan menggunakan hijab. Tujuannya adalah untuk menghormati penumpang dengan menyesuaikan busana yang dikenakannya.

Ragam Baju Pramugari Berhijab

Berbagai desain baju pramugari berhijab memang selalu layak untuk dibahas. Ini karena selain mampu menutup aurat, desain baju untuk pramugari berhijab juga disesuaikan dengan kearifan lokal masyarakat dan budaya di Indonesia. Berikut beberapa desain seragam pramugari dengan hijab dari berbagai maskapai penerbangan :

1. Pramugari Sriwijaya Air

baju pramugari berhijab sriwijaya air
baju pramugari berhijab sriwijaya air | credit: ladiestory.id

Sriwijaya air merupakan salah satu maskapai penerbangan domestik di Indonesia. Salah satu servis yang diberikan adalah penampilan pramugari berhijab saat mengantar jamaah haji.

Desain seragamnya sangat sederhana tanpa mengurangi kesan sopan dan berkelas. Atasan polos dan bawahan rok panjang model batik berwarna merah agak orange. Jilbabnya menggunakan jilbab pet bentuk kecil yang dimasukkan pada kerah baju.

2. Pramugari Citilink

pramugari citilink | credit: JawaPos.com

Citilink adalah anak perusahaan dari Garuda, sehingga seragam yang digunakan juga tidak jauh dari corak dan motif seragam pramugari Garuda. Seragam pramugari Citilink mengenakan hijab berwarna hijau sejuk dengan motif batik khas Indonesia. Terlihat sederhana, namun tetap memiliki kesan anggun dan berkelas bagi para pramugari.

3. Pramugari Lion Air

pramugari lion air | credit: brilio.net

Kalau kamu pernah berangkat umroh atau haji, pasti tidak asing lagi dengan maskapai yang satu ini, karena Lion Air juga membuka layanan penerbangan ke Saudi Arabia. Maka tak heran jika semua pramugari diwajibkan menggunakan hijab saat mengantar jamaah umroh atau haji ke tanah suci.

Lion Air identik dengan seragam motif batik warna merah tua. Atasan dan bawahan memiliki motif yang sama. Beda dengan model hijab pramugari Sriwijaya Air yang menggunakan hijab pet, hijab Lion Air lebih memilih menggunakan pashmina tanpa menutup area kepala sepenuhnya.

4. Pramugari Batik Air

pramugari batik air | credit: ladiestory.id

Batik Air merupakan anak perusahaan dari Lion Air yang juga membuka penerbangan ke Saudi Arabia. Maka tak heran jika maskapai ini juga mengharuskan semua pramugari berhijab saat mengantar penumpang ke tanah suci.

Batik Air lebih memilih memadukan hijab dengan baju kearifan lokal Indonesia. Atasan menggunakan kebaya putih, bawahan rok panjang dengan motif batik dan hijab desain pashmina yang tidak menutupi area kepala secara keseluruhan. Tidak hanya anggun, tapi juga mencerminkan citra busana Indonesia seutuhnya.

5. Pramugari Aviastar

pramugari aviastar | credit: ladiestory

Aviastar adalah salah satu maskapai yang berdiri sejak tahun 2003. Maskapai ini hanya melayani penerbangan dalam negeri. Namun bukan berarti pramugarinya tidak menggunakan hijab.

Seragam Maskapai Aviastar menggunakan atasan dan bawahan polos berwarna merah. Dengan hijab pashmina yang sempurna menutup bagian kepala. Tidak hanya terlihat berkelas, tapi juga mampu memperlihatkan citra Indonesia dengan umat muslim terbanyak.

6. Pramugari Garuda Indonesia

pramugari garuda indonesia | credit: beritajuk.com

Sebagai maskapai terbesar di Indonesia, Garuda memperbolehkan pramugarinya mengenakan hijab dengan desain yang tidak hanya anggun, tapi juga menutup aurat dengan sempurna.

Atasan dan bawahan berwarna biru polos dengan sedikit aksen batik pada bagian pinggiran. Sedangkan hijab menggunakan desain hijab segi empat yang dimasukkan rapi pada bagian leher. Desain seragam yang ringan, sederhana tanpa meninggalkan kesan berkelas.

Itulah beberapa model baju pramugari berhijab dari berbagai maskapai penerbangan. Meskipun tidak sepenuhnya maskapai penerbangan memiliki awak kabin berhijab, namun sekarang telah banyak maskapai penerbangan yang memperbolehkan pramugari berhijab. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menjadi salah satu diantara mereka?

Exit mobile version