5 Rekomendasi Blogger Parenting Terbaik!

Blogger Parenting | Credit: Pexels

Beberapa waktu terakhir mungkin Anda menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Tak heran bila Anda merasa bosan dengan suasana yang selalu sama, ditambah hiburan di rumah pun tak jauh berbeda setiap harinya. Karenanya Anda bisa memanfaatkan waktu luang untuk mengunjungi blogger parenting guna memperoleh pengetahuan baru.

Bagaimana pun ilmu yang berkaitan dengan pola asuh orangtua terhadap anak terbilang sangat penting. Inilah mengapa Anda perlu mencoba mempelajarinya secara online melalui beberapa website parenting yang telah dikunjungi oleh banyak orang.

Rekomendasi Blogger Parenting di Indonesia

Rekomendasi Blogger Parenting di Indonesia
Rekomendasi Blogger Parenting di Indonesia | Credit: pexels

Kedepannya akan banyak orangtua baru di Indonesia. Tentunya, memiliki, membesarkan, dan mendidik seorang anak bukanlah perkara yang mudah, terlebih bila hal tersebut diiringi dengan kesibukan lain seperti bekerja.

Sementara itu, kemampuan mengasuh yang dilakukan orangtua akan sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. Oleh sebab itulah saat ini banyak ditemukan parenting class yang disediakan khusus untuk membantu para orangtua.

Namun, bila Anda tidak sempat mengikuti parenting class ataupun seminar secara offline, Anda tetap bisa mendapatkan ilmunya dengan mengandalkan perkembangan teknologi. Salah satunya adalah dengan mengunjungi blog parenting terbaik berikut ini.

1. Parenting

Website Parenting mempunyai edisi majalah yang dinaungi oleh Femina Group. Situs ini menyediakan informasi lengkap mulai dari masa kehamilan hingga anak usia sekolah.

Parenting menjadi blogger parenting yang dapat Anda andalkan, sebab artikel yang dirilis membahas tentang dunia mama dan keluarga, misalnya seks setelah melahirkan, tips mengurus dan menata rumah, dan lain sebagainya.

Keunggulan dari website Parenting ialah adanya update tentang berbagai film anak yang menarik untuk ditonton, lomba foto anak, dan berbagai acara lain untuk ibu. Anda juga bisa melatih kreatifitas untuk membuat mainan sendiri dari Parenting.co.id.

2. The Asian Parent Indonesia

The Asian Parent menjadi website ataupun situs terbesar di Asia Tenggara. Situs ini menyediakan empat bahasa (Inggris, Bahasa Malaysia, Bahasa Indonesia, dan Thai), serta mempunyai cabang di lima negara. Anda bisa juga mengunduh Aplikasi theAsianparet di Google Play Store dengan gratis.

Dengan mengunjungi situs ini Anda akan mendapatkan informasi lengkap mengenai kehamilan, bayi, sampai usia sekolah anak. Banyak tersedia artikel khusus untuk ibu, seperti fashion, kesehatan, belanja, hingga kecantikan. Anda juga akan menemukan berbagai artikel yang menghibur hingga tips dalam membina hubungan yang hangat dengan suami.

3. Katalog ibu.com

Katalog Ibu termasuk blogger parenting yang menyediakan beragam informasi yang masih berkaitan dengan bayi, seperti cara memilih dot susu, memilih gendongan, sampai dengan permainan yang sesuai dengan usia anak Anda.

Tampilan dari situs Katalog Ibu juga sangat rapi sehingga nyaman dilihat dalam waktu yang lama. Ini juga akan memudahkan Anda dalam mencari artikel yang dibutuhkan. Selain itu juga tersedia berbagai informasi seputar kesehatan, seperti manfaat sayur, buah, hingga beragam penyakit yang perlu diwaspadai.

4. The Urban Mama

The Urban Mama adalah blogger parenting Indonesia yang melibatkan para ibu sebagai kontributor. Situs ini bahkan menyediakan platform interaksi dengan pembaca. TUM menyediakan artikel menarik dan informatif yang terinspirasi dari obrolan tentang anak-anak.

Website parenting ini memberikan berbagai tips serta cara merawat anak dan juga menyediakan artikel serta forum khusus untuk ibu, seperti resep masakan, kesehatan, dan lain sebagainya. Kontributor The Urban Mama ini berasal dari seluruh Indonesia sehingga informasi yang disediakan tentu sangat beragam.

5. Ibu dan Mama

Situs bernama Ibu dan Mama ini menyediakan informasi yang dikemas dalam bentuk artikel menarik tentang parenting mulai dari kehamilan maupun pola asuh anak. Situs ini bahkan menyediakan ulasan yang diistimewakan untuk para ibu agar tetap tampil menarik dan cantik selama masa kehamilannya.

Ibu dan Mama memberikan referensi lengkap tentang gaya, pakaian hamil, hingga tips kecantikan. Selain itu terdapat juga rekomendasi serupa untuk anak-anak. Menariknya, situs ini benar-benar memberikan perhatian khusus untuk ibu agar menikmati hidup lebih bahagia. Jika ibu bahagia, secara otomatis anak-anak akan ceria dan sehat.

Demikianlah rekomendasi blogger parenting yang dapat Anda kunjungi untuk mendapatkan pengetahuan seputar kemampuan mengasuh anak.

Exit mobile version