5 Ide Outfit Kondangan Sederhana Berhijab

Sebagai hijabers, penting bagi kita untuk mempersiapkan outfit kondangan sederhana berhijab . Selain memang ada anjuran dalam agama untuk tidak menggunakan pakaian yang berlebihan. Nyatanya, memilih outfit sederhana bisa membuat kita tampil lebih elegan.

Penasaran bagaimana mix and match look outfit kondangan sederhana hijabers namun tetap bisa terlihat elegan? Simak 11 idenya berikut ini. Jangan terburu-buru membeli pakaian baru ya, manfaatkan dulu apa yang sudah kamu punya.

1. Dress Motif Batik

dress motif batik
Dress Motif Batik | Credit: hipwee.com

Batik menjadi rekomendasi pertama ide outfit kondangan berhijab. Selain bisa menggambarkan kesakralan dan keagungan acara pernikahan, dengan menggunakan batik kita tidak perlu terlalu ribet harus mix and match.

Kamu bisa lihat, perpaduan ide outfit ini cukup sederhana, bukan? Cukup menggunakan kaftan batik yang didominasi warna coklat, inner hitam, dan kerudung hitam, membuat tampilanmu terlihat elegan, anggun, dan tidak berlebihan.

Bagaimana dengan motif dan warna batik lainnya? Nah, tips berikut bisa kamu coba untuk berkreasi secara lebih berani.

2. Tunik Motif Batik Untuk Outfit Kondangan Berhijab

Tunik Motif Batik | Credit: girlisme.com

Memiliki tunik batik dan celana panjang yang warnanya senada? Kamu bisa mix and match keduanya sebagai outfit kondangan sederhana berhijab, loh.

Kamu juga bebas memilih model tunik. Apakah memilih tunik dengan model belakang lebih panjang daripada depan atau apakah memilih tunik dengan model perpotongan asimetris.

Namun, memang ada tips-tips khusus perpaduan tunik batik yang bisa membuat outfit tunikmu semakin terlihat kece dan elegan.

3. Gamis Polos

Gamis Polos Kondangan | Credit: distributorbajugamismurahsolo.blogspot.com

Siapa bilang gamis dan dress polos kurang cocok untuk outfit kondangan? Justru, model-model seperti ini menjadi juara di hati hijabers untuk dijadikan outfit kondangan sederhana berhijab.

Kamu bisa menggunakan gamis warna apa saja. Namun, jika ingin terlihat lebih fresh and young, kamu bisa memilih warna-warna pastel.

Begitupun dengan pemilihan hijabnya. Selain memilih warna-warna pastel, kamu juga bisa memilih hijab polos atau jika memang menginginkan hijab motif pilihlah motif sederhana yang bisa memunculkan kesan elegan.

Biasanya, tiap orang memiliki tantangan tersendiri saat ingin menggunakna gamis untuk menghadiri kondangan. Misalnya saja, tidak memiliki gamis yang cocok untuk tubuh. Maka, tips-tips di bawah ini bisa kamu jadikan acuan dalam memilih gamis kondangan ya?

4. Blazer Muslimah

Blazer Kondangan | Credit: blazermuslimahkekinian.blogspot.com

Tidak hanya worth untuk OOTD Kerja Wanita Yang Simpel dan Elegan, nyatanya blazer muslimah juga worth untuk outfit kondangan sederhana berhijab, loh!

Umumnya, agar outfit kamu terkesan sederhana dan elegan, kamu harus memadukan blazer polos dengan rok plisket dan kedurung polos.

Bagaimana jika menggunakan blazer motif? Bagus juga, asalkan memang cukup senada antara atasan dan bawahan.

Berikut pilihan blazer motif yang bisa membuatmu stand out:

Jika ingin terlihat lebih santai, kamu bisa memadukan blazer dengan sneakers. Apalagi jika memang acara pernikahannya digelar secara outdoor, kamu bisa semakin stand out di acara tersebut.

5. Kemeja Putih Mix Kulot Untuk Outfit Kondangan

kemeja putih mix kulot | Credit: hipwee.com

Kurang afdhol rasanya jika kemeja putih tidak masuk rekomendasi outfit kondangan sederhana berhijab. Selain melambangkan kesederhanaan, putih juga menjadi pilihan sejuta umat.

Kemeja dengan warna netral, yakni putih ini bisa kamu padukan dengan celana kulot motif maupun polos. Memilih kerudung dan kulot dengan warna senada, serta sepatu dan kemeja dengan warna senada, look kondanganmu semakin terlihat elegan dan serasi.

Nah, itu tadi 5 ide outfit kondangan sederhana berhijab yang bisa kamu coba padu-padankan. Outfit mana yang saat ini menjadi favoritmu?

Exit mobile version