10 Merek Baju Lokal Yang Memiliki Kualitas Sebagus Uniqlo!

Sebagai wanita, kita pasti ingin selalu tampil percaya diri dengan penampilannya. Dengan menggunakan brand pakaian yang terkenal membuat kita merasa tampil stylish layaknya fashionista. Selama ini kita menganggap brand luar lebih bagus kualitas nya daripada brand lokal. Padahal ada banyak merek baju lokal yang dari segi kualitas juga dapat diunggulkan.

Harga dari merek pakain lokal biasanya juga lebih terjangkau dibandingkan merek pakaian yang berasal dari luar negeri. Terutama untuk kamu yang suka sekali berbelanja pakaian dan ingin mengikuti fashion saat ini, brand lokal bisa menjadi pilihan kamu!

Merek baju lokal juga tidak hanya digemari masyarakat Indonesia saja, banyak dari mereka yang bahkan bisa menembus pasar mancanegara hal ini juga membuktikan bahwa banyak dari brand lokal mampu bersaing dengan brand non lokal.

Jika kamu memang mencari produk pakaian lokal dengan kualitas oke namun harga tetap terjangkau di kantung, maka kamu harus menyimak beberapa rekomendasi berikut. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan gaya berpakaian kamu dan juga budget yang kamu punya. Berikut adalah 10 merek baju lokal yang memili kualitas terbaik!

1. Rubylicious

Rubylicious I Credit : myrubilicious.com

Rubylicios memiliki online shop dan juga offline shop yang sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia. Brand lokal ini mulai merintis usahanya di Bandung pada tahun 2009, sampai sekarang sudah banyak sekali koleksi baju yang menarik.

Rubylicious memiliki target para wanita, sebagai merek baju lokal harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Hanya berkisar ratusan ribu, kamu bisa melihat beberapa koleksinya di website resminya www.myrubylicious.com dan instagram @myrubylicious.

2. Leviora

Leviora I Credit : Instagram @leviora

Leviora memiliki banyak sekali katalog cardign dan atasan, kualitasnya tidak kalah dengan merek ternama lainnya. Brand baju lokal ini memiliki design yang unik dan lucu-lucu, cocok untuk kegiatan casual wanita.

Leviora juga menjual produknya dengan harga yang sangat affordable, maka dari itu tidak heran jika brand baju ini cepat sekali sold out, packagingnya juga rapi sekali dengan memakai totebag. Buat kamu yang ingin menjadikannya referensi bisa melihat di instagram @leviora.

Baca Juga : 5 OOTD Kerja Wanita Yang Simpel dan Elegan!

3. This is April

This is April I Credit : Instagram @thisisapril_

This is April mulai merintis sejak April 2012 oleh Maria Anggraini, brand lokal ini memfokuskan untuk memproduksi pakaian wanita. Produk-produknya sangat mengikuti fashion saat ini dengan harga yang masih bersahabat.

This is April sudah membuka puluhan offline shop di seluruh Indonesia, bahakn sudah merambah ke mancanegara, salah satunya negara tetangga Malaysia. Target marketnya pun merupakan wanita usia 16-40 tahun, jika kamu ingin melihat koleksinya, bisa melihat di akun instagram @thisisapril_.

4. Saturn.djournal

Saturn.Djournal I Credit : Instagram @Saturn.djournal

Saturn.djournal memiliki design yang simpel dan elegan, kualitasnya juga tidak perlu diragukan lagi karena sudah banyak yang jatuh cinta dengan produk ini sehingga berkali kali repurchase.

Merek lokal yang satu ini memasarkan produknya di instagram @saturn.djournal, dari beberapa review mengatakan nilai plus dari brand ini yaitu setiap datang baju selalu dalam keadaan wangi, dan harumnya bisa tahan sampai 3 hari. Packagingnya juga rapi menggunakan totebag yang bisa kamu pakai kembali.

5. Minimal

Minimal I Credit : Instagram @minimal_stores

Brand lokal yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki selera fashion simple namun tetap stylish. Brand minimal sudah memiliki toko yang tersebar di berbagai mall Indonesia, sehingga tidak sulit untuk menemukannya.

Kamu juga bisa melihat beberapa referensinya secara online di akun instagram @minimal_stores. Brand lokal ini memiliki kualitas yang tidak main-main, harganya pun bervariasi dan tidak terlalu mahal, kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Mata Panda dengan 10 Bahan Alami!

6. Mayoutfit

Mayoutfit I Credit : Instagram @mayoutfit

Brand baju lokal yang satu ini kamu bisa melihat katalognya di akun instagram @mayoutfit. Brank lokal ini memiliki design yang beraneka ragam dan menarik, banyak dari koleksinya yang ramah untuk kamu yang berhijab karena berkonsep syar’i.

Sudah banyak reseller dari produk mayoufit yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Produk dari merek pakaian lokal ini banyak diburu oleh anak muda, karena style yang charming dan berbagai warna soft yang cantik.

7. Gaudi

Gaudi I Credit : Instagram @gaudiclothing.id

Gaudi merupakan salah satu merek fashion ternama di Indonesia, toko pertamanya berada di Plaza Semanggi, namun sekarang sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Kamu bisa mengunjungi akun instagram @gaudiclothing.id untuk bisa melihat katalognya.

Gaudi menyediakan berbagai design minimalis yang menarik, dan cocok untuk kamu yang  ingin tampil casual. Merek pakaian lokal yang satu ini juga telah berhasil menembus pasar mancanegara seperti Singapura dan Malaysia.

8. Popoluca

Popoluca I Credit : Instagram : @popolucathelabel

Popoluca sudah berdiri sejak tahun 2012, awalnya brand ini menjual aksesoris wanita

Dan pada tahun 2017 brand ini memperkenalkan dirinya dengan nama Popoluca The Label dan juga menjual produk pakaiannya.

Popoluca menyediakan produk pakaian dengan warna netral yang dapat dengan mudah kamu padukan dengan outfit yang lainnya. Jika kamu ingin melihat produk dari brand lokal ini kamu bisa mengunjungi akun instagram @popolucathelabel.

Baca Juga : cara merawat rambut smoothing berjilbab

9. Cotton Ink

Cotton Ink I Credit : Instagram @cottonink

Merek baju lokal Cotton Ink dibuat oleh Ria Sarwono dan Carline Darjanto. Produk yang mereka pasarkan mencakup atasan dan juga bawahan seperti jeans, skirt, sweater, dan masih banyak lagi.

Brand Cotton Ink juga menyediakan pakaian couple untuk ibu dan anak dengan tampilan casual. Jika kamu berminat untuk melihat lihat kreasi dari brand ini kamu bisa mengunjungi laman instagram nya di @cottonink.

10. Berrybenka

Berrybenka I Credit : Instagram @berrybenka

Berrybenka merupaka merek pakaian lokal yang terkenal, mereka sudah menyediakan lebih dari 1000 item. Produknya memiliki gaya yang fashionable sesuai dengan keinginan kamu. Produk yang ditawarkan juga  beragam seperti baju, celana, blazer, tas, dan bahkan sepatu.

Berrybenka sudah membuka offline store nya di beberapa mall kota besar, namun juga dapat kamu temukan secara online di akun instagram @berrybenka. Kamu yang berhijab juga bisa menggunakan outfit dari sini, karena ada beberapa produknya yang ramah dengan muslimah.

Baca Juga : Dea Valencia, Pengusaha Batik Kultur yang Sukses di Usia Muda

Wah, ternyata banyak sekali ya brand-brand lokal yang memiliki produk bagus namun tetap dengan harga terjangkau. Soal kualitas juga tidak perlu diragukan lagi karena dari beberapa review nya yang sudah membuktikan kualitasnya tidak kalah dengan brand luar negeri.

Itulah rekomendasi yang dapat kami bagikan untuk kamu yang mencari baju merek lokal namun berkualitas dunia, selamat mencoba dan semoga cocok dengan apa yang kamu inginkan.

Exit mobile version