10 Ide Jualan Makanan Ringan yang Laku Setiap Hari

Apakah kamu adalah seorang perempuan yang suka jualan atau apakah kamu seorang perempuan yang tertarik untuk jualan, tapi bingung mau jualan apa? Bingung boleh, khawatir berlebih jangan, karena di artikel kali ini kami akan membagikan ide jualan yang cocok untuk kamu meski masih sebagai pemula. Nah, idenya adalah kamu bisa jualan makanan ringan yang laku setiap hari.

Ide Jualan Makanan Ringan yang Laku Setiap Hari      

Dari sekian banyak bisnis yang ada, bisnis kuliner khususnya di bidang makanan ringan cukup banyak peminatnya. Ini karena harga jual makanan ringan tidak terlalu mahal, repeat ordernya cepat, dan banyak orang suka untuk sekadar makan camilan setiap hari. Berikut ini ada 10 ide jualan makanan ringan yang laku setiap hari yang bisa kamu eksekusi.

1. Tahu Krispi

tahu crispy
tahu crispy | credit: www.femina.co.id

Rekomendasi pertama dari jualan makanan ringan yang laku setiap hari adalah tahu krispi. Ya, jika selama ini kamu hanya mengolah tahu menjadi lauk makan, sekarang kamu bisa coba mengolah tahu menjadi camilan yang bernama tahu krispi.

Banyak orang yang menyukai camilan ini, karena selain rasanya yang gurih, renyah, enak, juga harganya yang cenderung murah. Kamu bisa menjual tahu krispi dengan harga mulai dari Rp 1.000.

2. Keripik Singkong

keripik singkong | credit: topcareer.id

Siapa sih yang masih asing dengan camilan keripik singkong? Padahal sudah banyak brand besar yang menawarkan produk keripik singkong terbaiknya, misalnya saja camilan keripik singkong Kusuka.

Kalau kamu suka camilan ini dan tertarik untuk menjualnya juga, kamu bisa mengolah singkong menjadi keripik singkong beraneka rasa. Ada rasa balado, gurih, bahkan pedas manis. Konsumen juga pasti tidak akan bosan apalagi kalau kriuknya pas dan tidak terlalu keras.

3. Aneka Frozen Food

frozen food | credit: www.harianhaluan.com

Ide selanjutnya yang bisa kamu eksekusi dari jualan makanan ringan yang laku setiap hari adalah jualan aneka frozen food. Makanan ringan yang satu ini juga banyak penggemarnya. Bukan hanya anak-anak tapi juga orang dewasa. Kamu bisa menjual nugget, bakso, sosis, tempura, otak-otak, kornet, dan masih banyak lainnya.

Biasanya orang-orang yang menjual frozen food juga menjual minuman, seperti pop ice, es krim, maupun aneka minuman lainnya. Enak kan kalau selesai makan camilan lanjut minum es yang bisa nyegerin? Kamu bisa eksekusi ide ini ya!

4. Siomay

siomay | credit: www.tagar.id

Tertarik untuk jualan makanan ringan yang laku setiap hari dan tetap menyehatkan? Siomay bisa kamu jadikan pilihan.

Pasalnya, dari ragam varian isi siomay, makanan ini termasuk makanan ringan yang juga menyehatkan, lho. Ada sayur, telur, tahu, daging, bahkan kentang. Rasanya juga enak dan tidak membosankan. Akan tetapi, biasanya harganya sedikit lebih mahal dibanding beberapa ide jualan yang telah kami sebutkan sebelumnya.

5. Jajanan Pasar

jajanan pasar | credit: www.popmama.com

Kalau disekitar kamu sudah banyak penjual gorengan, lalu kamu ingin mencoba jualan yang lainnya, kamu bisa eksekusi jualan jajanan pasar. Jajanan pasar ini ada banyak macamnya dan cocok untuk lidah orang Indonesia. Jadi, meski kamu hanya berjualan di samping teras rumah dan pada pagi hari saja, pasti akan cepat laku.

Kebayang kan bagaimana antusiasme pembeli saat membeli jajanan pasar? Sangat ramai dan tidak hanya membeli satu dua biji saja. Semoga, itu pun terjadi pada kamu jika nanti kamu jualan jajanan pasar ini. Laris manis setiap hari.

6. Martabak

martabak | credit: manaberita.com

Di film-film, martabak ini sering dijadikan sebagai syarat untuk melamar si calon istri. Tapi kali ini, berhubung kamu seorang perempuan dan ingin mandiri, kamu bisa menjadikan martabak sebagai ide jualan makanan ringan yang laku setiap hari.

Kamu tidak harus menyewa tempat untuk berjualan. Cukup jualan dari rumah dan dipasarkan secara online, seperti melalui WhatsApp marketing atau bahkan dipasarkan secara offline. Cukup hemat biaya sewa, bukan?

7. Seblak

seblak | credit: infosemarangraya.pikiran-rakyat.com

Biasanya, usaha kuliner itu musiman. Tapi tidak dengan jualan seblak sebagai makanan ringan. Pasalnya, meski sudah cukup populer sejak beberapa tahun silam, hingga kini seblak masih menjadi jajanan primadona.

Rasa gurih dan pedas dari seblak sangat khas. Meski begitu, kamu bisa mengkreasikan bumbu-bumbu yang digunakan dan isiannya. Ini karena, ada seblak yang kuat dari segi bumbu rempahnya, namun ada juga yang kuat dari segi isinya. Tapi kalau bisa kuat dari dua segi tersebut, tentu akan lebih nikmat!

8. Sate

sate | credit: lifestyle.okezone.com

Makanan ringan yang satu ini sering dijadikan sebagai lauk untuk makan nasi maupun lontong. Maka tidak heran, jika kamu menjual sate, kemungkinan untuk laku setiap hari cukup besar. Apalagi jika lokasimu ada di daerah strategis, seperti kawasan kampus, perkantoran, atau perkotaan.

Selain rasanya lezat, sate ini juga banyak macamnya. Kamu bisa menjual sate ayam, sate kambing, sate daging, atau sate lainnya. Pastikan kamu memilih bahan yang masih fresh dan berkualitas ya agar pelanggan tidak kecewa.

9. Pempek Palembang

pempek palembang | credit: www.indozone.id

Banyak kompetitor pempek palembang di pasaran. Namun, banyak juga yang rasanya tidak sesuai dengan ekspektasi para konsumennya. Dalam artian masih kalah jauh dengan rasa asli pempek palembang.

Kalau kamu mau jualan pempek palembang, usahakan untuk menciptakan rasa pempek yang benar-benar mirip dengan aslinya. Jangan pelit bumbu maupun bahan olahan lainnya. Tidak masalah juga jika harganya sedikit lebih mahal, karena pelanggan yang tahu kualitas rasa akan selalu repeat order nantinya.

10. Roti Bakar

roti bakar | credit: lifestyle.okezone.com

Ide jualan makanan ringan yang laku setiap hari selanjutnya adalah roti bakar. Ya, kamu tidak salah membaca. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang suka untuk makan camilan roti bakar saat sore maupun malam hari. Jadi, kamu bisa mencoba peluang yang satu ini.

Kalau punya modal paling tidak Rp 3.000.000, kamu bisa membeli gerobak untuk jualan offline. Namun, mengingat penjualan online sekarang sudah efektif, kamu juga bisa menjualnya secara online.

Selain 10 ide jualan makanan ringan yang laku di pasaran yang telah kami sebutkan, tentu ada banyak ide yang masih bisa kamu gali. Intinya, kamu hanya perlu mengamati di sekitar kamu dan memodifikasinya menjadi sesuatu yang lebih bernilai. Jadi, meskipun misalnya kamu dan kompetitor sama-sama menjual roti bakar, tapi kamu bisa menawarkan nilai lebih dari segi selai yang digunakan, full of selai/ topping. Pasti pelanggan akan lebih memilih beli roti bakar kamu daripada di kompetitor. Pintar memanfaatkan peluang dan jangan pernah gentar walau hanya jualan makanan ringan, oke!

Exit mobile version