10 Contoh Ucapan Selamat Ulang Tahun Anak Tercinta!

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak

Ucapan adalah doa, seperti halnya memberi ucapan selamat ulang tahun anak. Mendoakan anak sudah pasti kamu lakukan setiap hari, bukan? Bahkan bagi kamu yang beragama Islam, minimal lima kali dalam sehari kamu mendoakan sang anak.

Nah, khusus di hari ulang tahun anak yang bagi sebagian anak itu merupakan hari spesial. Sangat ingin bukan jika kamu bisa mendoakan secara langsung di hadapan sang anak. Yang intinya, kamu bahagia memilikinya, kamu mencintainya, kamu menyayanginya, atau memberi ucapan positif lainnya dengan kalimat yang lebih romantis.

Namun, ternyata memberi ucapan ulang tahun yang sarat akan doa dan makna tidak semudah yang dibayangkan. Beberapa dari kamu mungkin merasa kesulitan untuk merangkai kalimatnya. Padahal setiap hari juga mendoakan, walau tidak seromantis saat ulang tahun. Di artikel ini, ada beberapa contoh untuk kamu mengucapkan selamat ulang tahun anak.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Anak Perempuan

Ucapan Ulang Tahun Anak Perempuan
Ucapan Ulang Tahun Anak Perempuan I Credit : idntimes.com

Saat memberi ucapan selamat ulang tahun anak perempuan, mungkin diantara kamu bisa meneteskan air mata. Ya bagaimana tidak? Hari ulang tahun menandakan hari bertambahnya usia. Itu berarti, putri kesayanganmu akan semakin dekat dengan jodohnya. Sang anak perempuan biasanya akan pergi dan tinggal bersama suaminya.

Momen-momen ulang tahun seperti ini bisa menjadi pengingat sekaligus ucapan syukur. Bagaimana kita bisa memberikan kenangan manis untuk sang anak. Salah satunya sang anak bisa mendengar ucapan-ucapan positif yang penuh doa dari ibundanya. Berikut 5 contoh ucapan selamat ulang tahun anak perempuan yang bisa kamu modifikasi.

  1. Selamat tahun putri bunda yang tersayang. Kamu harus tahu, bahwa kamu sangat berharga. Kamu segalanya untuk Bunda. Semoga, di hari ulang tahunmu ini, kamu dipenuhi dengan cinta dan kasih sayang.
  2. Selamat pagi gadis kecil bunda yang cantik dan manis. Hari ini adalah hari kelahiranmu. Bunda sangat bersyukur  masih bisa memberi ucapan selamat ulang tahun untukmu. Semoga, kamu bisa menjadi gadis yang luar biasa, bisa memberikan impact positif untuk banyak orang.
  3. Dari banyaknya hadiah yang bunda terima selama ini, kamu adalah hadiah terindah dari Tuhan untuk bunda. Kelahiranmu mampu memberikan kebahagiaan dalam keluarga kecil ini. I love you and happy birthday to you.
  4. Saat ini kamu masih anak-anak. Kelak, kamu akan dewasa dan tinggal bersama suami. Bunda hanya ingin kamu tahu, bahwa saat kamu pulang, kamu tetap menjadi gadis kecil bunda. Jangan pernah menganggap terlalu tua untuk pulang dan bermanja-manja kepada bunda ya sayang. Semoga hari ini dan setelahnya, hidupmu selalu dipenuhi oleh kebahagiaan.
  5. Happy birthday anak manisnya bunda. Sesuai dengan namamu “Cahaya”, bunda harap kelak kamu bisa memberi cahaya untuk banyak orang di luar sana. Bukan cahaya yang menyilaukan mata, namun cahaya yang menenangkan mata.

Baca Juga : Model Rambut Anak Perempuan Usia 6 Tahun yang Populer di Tahun 2022!

Ucapan Selamat Ulang Tahun Anak Laki-Laki

Ucapan Selamat Ulang Tahun Laki-Laki I Credit : idntimes.com

Memberi ucapan selamat ulang tahun anak laki-laki mungkin terlihatnya kaku. Tapi percayalah, justru ini bisa menjadi kenangan terindah bagi anak laki-laki. Ini menjadi salah satu cara mendidik anak laki-laki melalui ucapan yang positif secara langsung kamu sampaikan kepada anak.

Laki-laki yang baik, dia akan selalu menjaga wanita yang menjadi cinta pertamanya, yaitu ibundanya. Maka jangan pernah menganggap remeh saat di hari ulang tahunnya untuk memberikan ucapan terbaik kepada sang anak laki-lakii ya. Di bawah ini ada beberapa contoh ucapan selamat ulang tahun untuk anak laki-laki.

  1. Selamat ulang tahun jagoannya bunda. Semoga, Allah SWT selalu memberkahi usiamu ya, sehingga kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya. Semoga seiring bertambahnya usia ini, bertambah pula ketakwaanmu kepada Allah SWT.
  2. Bahagia tidak jagoannya bunda hari ini? Eits, ingat ya nak, bunda selalu berusaha untuk membuatmu bahagia. Bukan hanya di hari ulang tahunmu, melainkan setiap hari sejak kamu hadir mewarnai kebahagian bunda. I love you sayang.
  3. Saat kamu remaja, bahkan dewasa, kamu harus menjadi laki-laki pemberani. Berani berkata jujur dan menegakkan keadilan. Tapi ada satu yang perlu kamu ingat, kamu tidak boleh berani melawan bunda ya nak, walau sudah menikah dan bunda lanjut usia. Kamu tetap menjadi laki-laki kecil kesayangan bunda yang biasa bermanja-manja dengan bunda. Happy birthday to you.
  4. Selamat bertambah usia sayang. Bertambahnya usia tidak untuk hura-hura. Kamu lelaki sholeh yang sejak kecil bunda didik untuk paham agama. Semoga, kelak kamu bisa menjadi orang hebat untuk agamu ini ya.
  5. Namamu Umar nak. Apapun profesimu saat dewasa nanti, bunda selalu berharap kamu bisa  sukses dan meneladani Umar bin Khattab. Salah satunya menjadi pejuang kebenaran. Terlebih saat kamu menjadi pemimpin di keluargamu maupun tempat kerjamu nanti. Selamat ulang tahun sayang.

Penutup

Well, itulah beberapa contoh kalimat yang bisa kamu modifikasi untuk memberi ucapan selamat ulang tahun anak di hari spesialnya.

Memberi ucapan selamat ulang tahun anak harus kamu sesuaikan dengan usia dan karakternya ya. Jika memang masih sangat kecil, kamu bisa memberikan ucapan yang mudah dicerna olehnya. Namun, jika usianya sudah mampu untuk diajak berpikir, kamu bisa memberikan ucapan yang banyak diksinya. Pasti romantisnya dapat, doanya dapat, maknanya dapat, dan yang pasti kesannya dapat.

Exit mobile version